Jakarta (ANTARA News) - Mercedes-Benz Indonesia mengadakan pelatihan selama tiga hari bagi para anggota Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) bertempat di Central Training Department, Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Ciputat.

"Pelatihan ini kami adakan guna memberikan pengetahuan terhadap para pengusaha Otobus mengenai teknologi modern serta fitur-fitur inovatif yang terdapat di dalam kendaraan niaga dari Mercedes-Benz," kata  Director of Sales Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia Olaf Peterson, dikutip dari rilis yang diterima ANTARA News, Jumat.

"Dengan diadakannya pelatihan ini, kami berharap agar para partisipan dapat mengoptimalisasikan mesin kendaraan modern yang terdapat di dalam armada bus mereka," tambahnya.

Dalam sesi latihan tersebut, kata Olaf, beragam informasi serta pengetahuan, baik yang bersifat teknis maupun praktek bengkel langsung, disajikan secara komprehensif.

Para partisipan juga mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi pabrik perakitan kendaraan niaga Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor untuk melihat secara langsung proses perakitan yang dilakukan dengan standar kualitas tertinggi, sehingga yakin bahwa kendaraan niaga dari Mercedes-Benz memang menjunjung tinggi aspek keamanan dan kenyamanan.

"IPOMI merupakan suatu organisasi yang sangat baik dalam mengembangkan bisnis bus di Indonesia. Sehingga dengan diadakannya kerjasama pelatihan ini, kami percaya bahwa kendaraan niaga Mercedes-Benz memang tepat untuk dijadikan pilihan utama bagi para pengusaha otobus maupun konsumen kami," tutur Olaf.

IPOMI merupakan organisasi para generasi penerus perusahaan angkutan Otobus seluruh Indonesia  yang didirikan pada tahun 2011 serta beranggotakan sebanyak 34 perusahaan Otobus.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015