Karawang (ANTARA News) - Ribuan pebalap motor trail atau croser dari berbagai daerah akan meramaikan kegiatan "Valentine Trail Ala Trapaross" di wilayah Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (14/2).

"Hingga kini sudah ada 1.000 lebih crosser yang akan tercatat sebagai peserta," kata Panitia Pelaksana Valentine Trail Ala Trapaross Yusuf Nurwenda, di Karawang, Jumat.

Para peserta tidak hanya berasal dari Jawa Barat. Banyak pula crosser dari luar Jabar, seperti dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Bali yang akan ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Seluruh peserta tidak hanya berasal dari berbagai klub motor trail. Selain itu, ada juga crosser yang mendaftar sebagai peserta secara perseorangan, tidak dari klub motor tertentu.

Dalam kegiatan tersebut, ribuan crosser akan menempuh jarak sekitar 60-70 kilometer, melewati track dengan berbagai karakter seperti tanjakan, alam bebas, jalan berlumpur, jalan berbatu, dan lain-lain.

"Di sepanjang rute sekitar 60-70 kilometer itu ada tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Para peserta juga akan melewati kawasan hutan. Untuk start dan finish-nya di Lapangan Cikampek," katanya.

Menurut dia, kegiatan "Valentine Trail Ala Trapaross" yang digelar Trapaross Cikampek pimpian E Juanda itu sebagai momentum silaturahmi antar-crosser dari berbagai daerah. Sehingga solidaritas sesama crosser bisa terjalin dengan baik.

Untuk meramaikan kegiatan itu, panitia pelaksana akan menghadirkan crosser dari Jepang dan Australia serta menampilkan pertunjukkan musik.

"Akan ada pertunjukkan musik dangdut, dan bintang tamu grup musik beraliran reggae asal Jakarta, Peron Satoe. Selain itu, ada pula hadiah menarik bagi peserta," kata dia.

Ia berharap agar kegiatan "Valentine Trail Ala Trapaross" berjalan lancar. Sebab, selain sebagai ajang silaturahmi antar-crosser, kegiatan itu juga bertujuan untuk memperkenalkan berbagai potensi di Cikampek ke khalayak umum.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015