Jakarta (ANTARA News) - Ford Motor Indonesia (FMI) menggelar sesi keselamatan berkendara bertajuk Driving Skills for Life (DSFL) tahun ke delapan dengan jangkauan kampanye lebih luas dari Sabang sampai Merauke.

Pelatihan DSFL meliputi sesi teori dan praktik, yang mencakup tips mengantisipasi kondisi jalan, mencegah berkendara kecepatan tinggi serta cara merawat kendaraan agar hemat bahan bakar.

Selain itu juga ada cara penggunaan sabuk pengaman yang benar, menghindari gangguan konsensatrasi saat berkendara dan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain.

"Kebutuhan membantu meningkatkan kesadaran berkendara semakin penting seiring bertambahnya pengemudi baru dan jumlah keseluruhan kendaraan di Indonesia," kata Managing Director FMI Bagus Susanto, Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, sesi DSFL ini membantu masyarakat memperoleh pengetahuan, keterampilan dan kesadaran berkendara agar semua orang selamat di jalan raya.

Ford menggandeng Asia Injury Prevention Foundation, Korlantas Polri dan Jakarta Defensive Driving Consulting untuk mewujudkan pelatihan gratis ini.

Ford akan menyambangi 13 kota dari Sabang sampai Merauke yang mendapat dukungan di setiap kota dari Korlantas Polri.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015