Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali melakukan penyegaran penampilan mobil entry hatchback mereka, Etios Valco, dengan menyematkan eksterior baru serta fitur-fitur lain yang meningkatkan nilai jual kendaraan tersebut.

"Sebagai apresiasi kepada pelanggan Toyota, kami menghadirkan peningkatan pada Etios Valco untuk memberikan manfaat lebih kepada konsumen.

"Ini sekaligus menunjukkan bahwa semangat perkembangan dan pengembangan terus diaplikasikan Toyota kepada setiap produknya untuk menjawab kebutuhan pasar yang semakin spesifik dan dinamis," kata Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Penyegaran tersebut, terlihat pada sisi eksterior di semua kelas Etios, yakni kehadiran desain baru radiator grille with chrome pada kelas G dan E, sementara terdapat tambahan radiator grille with dark-silver paint dan electric outer mirror untuk kelas JX .

Seementara itu, warna baru juga dihadirkan untuk memberi pilihan segar bagi para konsumen yakni Red Mica Metallic.

Sedangkan pada sisi interior di semua kelas Etios Valco terbaru mendapatkan sentuhan penyegaran pada meter cluster yang menyematkan warna biru sebagai pengganti warna putih pada tipe terdahulu, guna memberikan kenyamaman pada mata pengemudi agar lebih mudah membaca informasi yang tersaji.

Etios Valco yang pertama kali hadir di Indonesia pada 2013 itu secara konsisten berhasil menjadi salah satu kendaraan hatchback yang diperhitungkan dengan meraup lebih dari 20 persen pangsa pasar.

Bahkan pada tahun pertama kehadirannya di Indonesia, Etios Valco sukses mendominasi pasar pada segmennya dengan volume mencapai lebih dari 12.000 unit.

Sedangkan untuk 2014 Etios Valco masih memimpin pangsa pasar di segmen compact hatchback manual sebesar 47 persen, dengan kontribusi penjualan terbesar disumbang oleh kelas G, sebesar 58 persen.

Bersama-sama dengan Yaris, AGYA dan Prius, Etios Valco sukses menempatkan Toyota sebagai pemimpin pasar hatchback Indonesia dengan 37,1 persen pangsa pasar.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015