Bandung (ANTARA News) - Perusahaan otomotif Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berencana akan meresmikan pabrik barunya di Indonesia pada Mei 2015.

Pabrik itu akan memproduksi mobil penumpang serba guna (multi-purpose vehicle/MPV).

"Ground breaking tahun 2015 ini. Itu pembuka dulu. Kami sedang berlomba dengan waktu menuju 2017," kata Operating General Manager of MMC Marketing Division PT KTB Duljatmono disela acara New Mirage Media Touring, Rabu (22/1) malam.

Pabrik baru dengan kapasitas awal sebesar 160 ribu unit kendaraan per tahun itu akan memproduksi jenis MPV baru yang tidak diproduksi di Jepang. Produksi kendaraan akan dimulai pada 2017.

Namun, Duljatmono belum mau mengungkapkan secara detail terkait MPV yang akan diproduksi nanti maupun persiapan yang sedang dilakukan oleh MMC.

"Prosesnya sudah start, untuk dipresentasikan sampai sejauh mana kami agak sulit. Tapi 2017 itu kami siap untuk produksi," ujar Duljatmono.

"Modelnya disesuaikan dengan pasar Indonesia," tambahnya.

Ia mengatakan potensi MPV yang diproduksi Indonesia itu sebesar 60.000 di dalam negeri dan 20.000 untuk diekspor di negara lain.

"Kami cukup yakin pasar itu cukup menjanjikan pasar yang akan kami raih. Apalagi otomotif Indonesia diprediksi volumenya akan tinggi," jelas Duljatmono. Hal ini, kata Duljatmono, didukung dari terus bertambahnya jumlah penduduk indonesia serta pendapatan per kapita sehingga meningkatkan daya beli.

Head of MMC and MFTBC PR Departement PT KTB Intan Vidiasari menambahkan pemasaran Low MPV dimulai semester dua tahun 2017.

"Semua persiapan dijadwalkan sesuai jadwal. Ini investasi besar untuk Indonesia, untuk pasar domestik dan jadi pasar ekspor juga untuk negara-negara lain di sekitarnya," kata Intan.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015