Bandung (ANTARA News) - New Mirage Sport diyakini mampu menganggu pasar Low Multi Purpose Vehicle (Low MPV) dengan tampilan yang gaya sekaligus irit dalam penggunaan bahan bakar minyak (BBM).

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia menargetkan penjualan sebesar 7.500 unit pada 2015 untuk New Mirage dan New Mirage Sport atau meningkat dari penjualan tahun 2014 sebesar 6.233 unit.

Padahal, pasar otomotif Indonesia pada 2015 diprediksi akan stagnan yaitu sekitar 1,2 juta unit. "Dari segi fungsional Low MPV memang lebih unggul tetapi kelebihan city car fitur (keselamatan dan efisiensi)," kata Head of MMC and MFTBC PR Departement PT KTB Intan Vidiasari disela-sela New Mirage Media Touring, di Bandung, Rabu.

Pada aspek harga misalnya, Intan melanjutkan bahwa harga LMPV tipe terendah tak berbeda jauh dengan New Mirage Exceed dan New Mirage Sport, yang menjadi varian tertinggi. Ia menambahkan dengan pasar yang stagnan, konsumen Low MPV akan memilih mobil yang lebih efisien dan secara operasional lebih murah.

"Kalau pasar ekonomi memang stagnan, orang akan lebih memilih beli mobil, jadi tidak hanya kendaraan yang fungsional tapi juga tidak memberatkan biaya operasional," jelas Intan.

Mitsubishi New Mirage merupakan facelift dari Mitsubishi Mirage yang populasinya kini mencapai lebih dari 14.000 unit dengan market share sebesar 14 persen di kelasnya pada tahun 2014 (Januari-Desember).

Mitsubishi New Mirage mengalami beberapa perubahan yang cukup signifikan di sisi interior dan eksterior, antara lain ukuran velg berbahan alloy yang lebih besar (15 inchi).

Untuk tampilan interior, faktor keamanan ditingkatkan dengan three Point ELR with double pretensioner for driver and three point ELR Single Pretensioner for passenger. Dual SRS Airbag juga hadir di semua varian (Exceed, Sport, GLS, GLX). Sedangkan New Mirage Sport mengadaptasi karakter sporty dengan menambah fitur-fitur dan sentuhan racing pada desainnya.

Di bagian depan mobil, tampilan diubah dengan front body kit dan black out front bumper sedangkan sentuhan sporty dipertegas pada sporty stripes di sisi body kanan dan kiri mobil.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015