Jakarta (ANTARA News) - Honda mengumumkan rencananya untuk menghadirkan mesin VTEC Turbo empat silinder terbaru dalam ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2015 di Detroit, Amerika Serikat.

"Sebelum akhir tahun ini, Honda akan memperkenalkan mesin VTEC Turbo empat silinder terbaru yang merupakan lanjutan dari jajaran Earth Dreams Technology," kata Honda seperti dilansir laman Inautonews, Jumat.

Menurut produsen otomotif asal Jepang itu, mesin tersebut akan menghasilkan kinerja kemudi yang menyenangkan dan mendukung efisiensi bahan bakar pada level yang sangat tinggi.

Untuk menunjang produksinya, Pabrik Mesin Anna yang nantinya akan menjadi lokasi produksi mesin tersebut telah memperoleh investasi 340 juta dolar AS.

Di pabrik ini, mesin VTEC Turbo akan digabungkan menggunakan komponen-komponen yang berasal dari domestik dan global.

Jalur perakitan ketiga juga akan disertakan untuk memproduksi mesin tersebut bersamaan dengan inovasi manufaktur tambahan.

Selain itu, Honda juga mengumumkan "kendaraan dengan powertrain (rangkaian penggerak mesin) generasi lanjutan" yang akan diperkenalkan pada 2018.

Penerjemah: Try Reza Essra

Penerjemah: Try Reza Essra
Copyright © ANTARA 2015