Jakarta (ANTARA News) - Produsen otomotif asal Jerman BMW memperkenalkan remot kunci mobil yang dilengkapi layar sentuh untuk sedan sport BMW i8 di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas.

Selain berfungsi layaknya sebuah kunci mobil biasa, remot kunci mobil terbaru ini juga dapat menampilkan informasi sisa bahan bakar dan daya tahan baterai mobil.

Menurut BMW seperti dilansir laman Inautonews pada Kamis mengatakan, layar LCD berukuran 2,2 inci tersebut dapat digunakan seperti sebuah smartphone.

Layar dapat disentuh untuk menampilkan informasi lainnya, termasuk apakah pintu atau jendela telah tertutup saat mobil terkunci.

Daya remot kunci mobil tersebut ditopang oleh baterai lithium-ion kecil yang dapat diisi ulang secara nirkabel di dalam mobil.

BMW i8 merupakan sedan tipe coupe yang merupakan alternatif murah dibandingkan LaFerrari, P1 dan 918 Spyder. Sedan ini juga lebih bertenaga dibandingkan supercar hybrid.

Kekuatannya  dihasilkan dari mesin tiga silinder 1,5 liter dan motor listrik 131 tenaga kuda (98 kW) yang bersumber dari baterai lithium-ion 7,1 kWh.

Total tenaga yang dihasilkannya adalah 357 tenaga kuda (266 kW) dan torsi 570 Nm (420 lb-ft).

Penerjemah: Try Reza Essra
Copyright © ANTARA 2015