Semarang (ANTARA News) - Penjualan mobil Toyota oleh Nasmoco terbantu oleh keberadaan komunitas mobil, kata Kepala Cabang Nasmoco Pemuda Ainur Rofiq.

"Salah satu komunitas mobil yang mendongkrak penjualan kami yaitu Veloz Community atau Velozity yang merupakan komunitas pemilik mobil Avanza tipe Veloz," katanya di Semarang, Senin.

Menurutnya, pada kurun waktu awal Januari hingga bulan November lalu dari 1.200 unit mobil Avanza yang terjual oleh Nasmoco Pemuda yang merupakan dealer resmi Toyota, 270 unit di antaranya merupakan kontribusi dari penjualan tipe Veloz.

Secara keseluruhan untuk penjualan mobil keluaran Toyota, pada tahun ini penjualan juga masih didominasi oleh Avanza untuk seluruh tipe.

Ke depan, untuk terus mendongkrak penjualan pihaknya juga berharap banyak dari keberadaan sejumlah komunitas mobil keluaran Toyota, tidak hanya Avanza tetapi juga merek lain.

Sementara itu, Ketua Komunitas Velozity Nasional Didy Soenaryadi mengatakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Velozity yaitu melakukan jelajah kota atau touring. Pada touring yang dilakukan dari tanggal 28 Desember hingga 7 Januari tersebut pihaknya akan singgah di sejumlah kota, salah satu yang sudah dilakukan yaitu singgah di Semarang.

Untuk kota yang dilalui mulai dari Jakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Bromo, Blitar, Solo, Bandung, dan kembali lagi ke Jakarta. Untuk total jarak yang ditempuh oleh rombongan tersebut mencapai 2.700 km.

Didy mengatakan, selama melakukan touring tersebut komunitas Velozity juga melakukan sejumlah kegiatan di antaranya bakti sosial dan mengkampanyekan pentingnya keamanan mengemudi.

"Pada touring ini kami ingin membuktikan ketangguhan Avanza Veloz dengan mesin 1.500 cc ini sekaligus menerapkan keamanan mengemudi, harapannya agar diikui oleh masyarakat lain," katanya.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014