Goodwood (ANTARA News) - Rolls-Royce Motor Cars memperkenalkan Suhail Collection, bespoke pertama yang mencakup seluruh keluarga mobil mewah tersebut.

Siaran pers Rolls-Royce Motor Cars menyebutkan Suhail Collection merupakan koleksi Bespoke pertama yang ditawarkan dalam model Phantom, Ghost, dan Wraith.

Koleksi ini terinspirasi dari salah satu rasi bintang paling bersinar untuk merayakan karya ilmuwan Arab yang dikenal sebagai bapak fisika teoritis dan berpengaruh besar terhadap pemikiran saintifik dunia Barat.

Rolls-Royce menyatakan peluncuran Suhail melengkapi koleksi yang sudah ada seperti Year of the Horse, Pinnacle Travel, Waterspeed, Metropolitan, dan Maharajah.

Suhail Collection diambil dari nama rasi bintang paling bersinar dan cahayanya dipercaya telah menginspirasi ahli matematika, astronomi, dan fisika asal Arab di abad ke-10, yaitu Ibn al-Haitham yang dikenal luas lewat karyanya Book of Optics (Kitab al-Manazir).

Buku itu telah diterjemahkan ke dalam bahasa Latin pada abad tiga belas dan memengaruhi sejumlah pemikir saintifik Barat ternama, termasuk Roger Bacon, Leonardo Da Vinci, Galileo Galilei, dan René Descartes.

“Ibn al-Haitham adalah seorang pelopor terkemuka dengan berbagai prestasi saintifik yang menjadi titik balik dalam sejarah sains. Kami merasa rasi bintang Suhail merupakan inspirasi sempurna untuk koleksi Bespoke yang sangat spesial untuk merayakan pengaruhnya dalam sains Timur dan Barat,” ucap Torsten Mueller-Oetvos, Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars.

Semangat Suhail dalam eksterior mobil menghadirkan warna unik dari mutiara batu bulan yang menampilkan warna bintang-bintang di malam hari.

Lambang bintang Suhail melengkapi coach line berwarna Turchese Blue yang terinspirasi dari warna langit malam ketika Suhail terlihat.

Di bagian interior terlihat perpaduan elegan antara bahan kulit berwarna Cremè Light dengan aksen Turchese yang dibingkai oleh panel instrumen bagian atas dan karpet berwarna Navy Blue.

Lambang bintang Suhail juga turut memperkaya tatanan potongan kecil finir kayu yang membentuk motif dekoratif (seni marquetry) pada fasia kayu Ash Burr, dan terdapat Starlight Headliner pada model Phantom dan Wraith memungkinkan pemilik menikmati bintang-bintang di saat pribadi.

Jam Bespoke yang warnanya disesuaikan dengan interior, menggambarkan rasi bintang Suhail Ursa Minor dan Mayor.
 

 
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014