Jakarta (ANTARA News) -  INFINITY Black Optic buatan INFINITY Window Film dari Amerika Serikat disebut-sebut sebagai kaca film mobil yang memberikan privasi lebih kepada perempuan pengendara mobil.

"Kaca film ini memberikan privasi bagi cewek, dari dalam tetap nyaman dan aman dari luar tidak kelihatan, 80 persen tingkat kegelapan dari luar terlihat dari dalam 50 persen dari dalam," kata General Manager PT. Sentra Brosis Indojaya Melvin Kristani di Jakarta, Jumat.

Kaca film ini juga bisa menyerap dan menolak panas matahari hingga 70 persen, menolak sinar infra merah hingga 70 persen dan sinar ultraviolet sebesar 99,9 persen, selain dapat mengurangi silau karena sinar matahari dan lampu kendaraan lain hingga 70 persen.

Mevin melanjutkan, karena tidak mengandung logam, kaca film ini tidak mengalami pengaratan dan tidak mengganggu sinyal handphone, radio, dan GPS.

INFINITY Black Optic tersebut dikenalkan oleh INFINITY Window Film, kaca film asli buatan  Amerika Serikat, hari ini.

"Black Optic kaca film dengan teknologi terbuat dari karbon dalam bentuk nano partikel," kata Melvin.

"Karena karbon merupakan unsur paling stabil, kaca film ini sangat awet sehingga tidak akan mengalami pemudaran warna," sambung dia.

Sesuai dengan namanya, INFINITY Black Optic (Optimum Performace Tint Carbon) menawarkan warna hitam dengan tiga variasi yakni Black Optic 5 (80 persen kegelapan), Black Optic 20 (60 persen kegelapan) dan Black Optic 35 (40 persen kegelapan).

"Black Optic juga dapat melindungi interrior mobil dan pengendara atau penumpang yang ada di dalamnya," ujarnya.

Harga kaca depan Black Optic (misalnya Avanza) berkisar Rp800 ribu, sedangkan full (Avanza) sekitar Rp2,1 juta.

"Ini hanya untuk wilayah Jakarta," katanya.

INFINITY Black Optic telah tersedia sejak awal Desember di 60 dealer resmi INFINITY Window Film (infinityfilm.co.id) yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Seperti kaca film INFINITY yang telah diluncurkan sebelumnya yakni Black Stable, Black Prestige, Stealth dan Ultran Clear, produk terbaru INFINITY ini juga memberikan garansi delapan tahun sebagai jaminan kepuasan dan ketenangan bagi dealer dan konsumen.

Selain pada kaca mobil, INFINITY Black Optic ini juga dapat diterapkan di kaca gedung dan telah digunakan di beberapa gedung di Jakarta.



    
   
Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014