Jakarta (ANTARA News) - Penghargaan tahunan "10 Best Engines" dari Ward kali ini pemenangnya juga diraih penggerak alternatif "nonmesin" konvensional.

Seperti dikutip dari Greencarreports, terdapat dua pemenang yang bukan mesin konvensional.

Ward, jurnal industri perdagangan, menyebut penghargaan "10 Best Engine" tahun ini adalah yang paling beragam.

Dua pemenang "nonmesin" konvensional adalah motor penggerak mobil listrik BMW i3 dan teknologi hidrogen pada Hyundai Tucson fuel cell.

Motor listrik i3 mengalahkan tiga motor mobil listrik lainnya untuk meraih penghargaan itu.

Hyundai Tucson fuel cell, meski hanya dijual secara terbatas dan hanya di California Amerika Serikat, membuat juri terkesan dan menjadi fuel cell pertama yang meraih "10 Best Engines" dari Ward.

Mesin konvensional yang memenangi penghargaan itu antara lain  1,5 liter turbocharged tiga silinder pada MINI Cooper dan  2.0 liter turbocharged empat silinder Drive-E T5 yang digunakan pada Volvo S60.

Pemenang lainnya adalah mesin 1.0 liter turbocharged EcoBoost tiga silinder pada Ford; mesin 1,8 liter turbocharged empat silinder Volkswagen; dan 3,0 liter EcoDiesel V-6 pada Chrysler.

Selanjutnya adalah mesin 2,0 liter turbocharged boxer empat silinder pada Subaru WRX; mesin 6,2 liter V-8 pada Chevrolet Corvette Stingray; dan mesin 6,2 liter HEMI V-8 supercharged pada Dodge Challenger SRT Hellcat.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014