Jakarta (ANTARA News) - Jeep Cherokee menampilkan model TrailHawk dengan ciri khas fascia bumper depan-belakang yang agresif, lebih tinggi, berfitur Active Drive Lock dengan penguncian diferensial belakang, skid plate dan tow hook.

Siaran pers PT Garansindo Inter Global, Authorized General Distributor untuk brand Jeep, menyebutkan Cherokee bermesin 2.400 cc Tigershark MultiAir yang menghasilkan 184 hp dengan torsi 171 lb-ft, output daya yang disalurkan ke transmisi automatic 9-speed.

Differential lock pada model Trailhawk dapat dipilih dalam mode low, tetapi akan mengunci secara otomatis ketika dalam mode tertentu, seperti "Rock" untuk memaksimalkan traksi pada roda.

Cherokee Trailhawk memiliki approach angle 29,8 derajat, departure angle 32,1 derajat dan sudut breakover 23.3 derajat, serta ground clearance 220 mm sehingga mampu menaklukkan rintangan yang tinggi tanpa terkena bagian body depan dan belakang.

Trailhawk hadir dengan standar off-road paket Trail Rated untuk kinerja off-road yang meliputi: traksi, ground clearance, manuver, artikulasi dan kemampuan melewati rintangan air yang tinggi.

Terdapat 70-titik sensor keselamatan dan Jeep Cherokee 2014 telah meraih 4-bintang dari Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika (NHTSA-National Highway Traffic Safety Administration)  untuk uji tabrak depan, lima bintang untuk tabrakan samping dan empat bintang untuk tabrakan hingga terguling.

Tahun lalu, mobil ini juga dinobatkan sebagai salah satu kendaraan berpredikat Top Safety Pick oleh the Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) dan menyabet lima bintang di uji keselamatan yang dilakukan Euro NCAP.

70 fitur keselamatan dan keamanan yang dimilikinya, antara lain sasis yang 65% baja dan fitur keselamatan aktif dan pasif seperti: ParkSense Parallel / Perpendicular Park Assist (Menggunakan sensor ultrasonic yang terdapat pada bumper depan dan belakang, membantu pengemudi dalam menemukan tempat parkir yang sesuai dan dapat mengambil alih kemudi secara otomatis), Adaptive Cruise Control-Plus (kemampuan untuk memberhentikan laju all-new Jeep Cherokee secara total tanpa adanya interupsi dari pengemudi), Forward Collision Warning-Plus(memberitahu pengemudi jarak mobil yang ada di depan disaat Adaptive Cruise Control-Plus tidak aktif) dan LaneSense Lane Departure Warning-Plus (menggunakan camera dan sensor untuk menjaga posisi all-new Jeep Cherokee.

Apabila terjadi perubahan lajur secara tidak sengaja dan tidak disertai dengan penggunaan lampu sein, system ini akan memberi peringatan secara visual dan getaran), Electronic Stability Control, Electronic Roll Mitigation; Blind-spot Monitoring; Rear Cross Path detection; ParkView rear backup camera dengan dynamic grid lines dan 10 airbag.

Jeep®Cherokee Trailhawk memiliki approach angle 29,8 derajat, departure angle 32,1 derajat dan sudut breakover 23.3 derajat, serta ground clearance 220 mm sehingga mampu menaklukkan rintangan yang tinggi tanpa terkena bagian body depan dan belakang.

Trailhawk hadir dengan standar off-road paket Trail Rated untuk kinerja off-road yang meliputi: traksi, ground clearance, manuver, artikulasi dan kemampuan melewati rintangan air yang tinggi.
Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014