Jakarta (ANTARA News) - Jeep Grand Cherokee 2014 dengan kode sasis WK2 merupakan penyempurnaan dari Jeep Grand Cherokee WK yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2011.

Siaran pers Garansindo Inter Global, authorized general Distributor untuk brand Jeep menyebutkan Grand Cherokee Summit WK2 dilengkapi lebih dari 60 sensor untuk memantau fitur keamanan dan kenyamanan, seperti Front Park Assist, Forward Collision Warning with Crash Mitigation, Adaptive Cruise Control dan Selec-Speed Control – serta serangkaian fitur berteknologi tinggi.

Powertrain Grand Cherokee Summit WK2 adalah 3.6-liter Pentastar V-6 & transmisi 8-percepatan.

Mesin buatan Chrysler Group 3.6-liter Pentastar V-6 menggunakan dual overhad camshaft (DOHC) terbaru, blok silinder aluminium dengan konfigurasi kemiringan 60 derajat dan variable-valve timing (VVT), mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 290 horsepower dan torsi maksimal 260 lb.-ft. 

Digabungkan dengan transmisi 8-percepatan yang memiliki crawl ratio 44.1:1, Grand Cherokee bermesin Pentastar memiliki kemampuan menanjak dan melalui rintangan yang ekstrim hingga menarik beban seberat 2,812kg – peningkatan 24 persen dibandingkan model sebelumnya. Mesin Pentastar yang menggunakan transmisi 8-percepatan ini menghasilkan konsumsi bbm 9 km/liter dengan kemampuan jarak tempuh yang mencapai hampir 1,000km.

Salah satu penghargaan yang diterima oleh Jeep Grand Cherokee yaitu “Best-in-Class Ground Clearance with the Quadra-Lift”, kemampuan Jeep Grand Cherokee untuk meningkatkan Ground Clearance sehingga dapat melalui rintangan berat seperti halnya genangan air yang tinggi.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014