Jakarta (ANTARA News) - Produsen ban PT Michelin Indonesia, Kamis, mengumumkan kerjasama dengan 1Station untuk mencetak teknisi-teknisi ahli di bidang tyre and wheel alignment.

Siaran pers Michelin menyebutkan, standar kerja dari para teknisi ahli tersebut akan mendapat sertifikasi dari TÜV Rheinland, sebuah lembaga sertifikasi berstandar internasional.

Country Director PT Michelin Indonesia Jean-Charles Simon menyatakan di Jakarta, Kamis, standarisasi teknisi tyre and wheel alignment ini merupakan yang pertama di dunia.

1Station yang berada dibawah CT Corp ini merupakan sebuah jaringan outlet otomotif modern yang  memberikan pelayanan suku cadang dan perawatan kendaraan dalam satu lokasi dan hadir dengan konsep masa kini.

Michelin dan TUV Rheinland  menyerahkan sertifikat teknisi ahli tyre and wheel alignment kepada lima orang teknisi 1Station.

Kelima teknisi tersebut telah berhasil melewati training dan ujian yang meliputi konstruksi dasar kerangka kendaraan, kemampuan menyeluruh dalam menangani ban, melakukan alignment sesuai dengan kondisi kendaraan dan menangani kerusakan pada penyelarasan ban.

“Sertifikat semacam ini belum pernah ada di dunia, dan kami baru mengeluarkan sertifikat ini untuk MICHELIN dan 1Station,” kata President Director PT TUV Rheinland Indonesia, Muhammad Bascharul Asana.
Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014