Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar Pesta Sahabat Daihatsu, acara yang penutup seluruh rangkaian aktifitas Daihatsu sepanjang tahun 2014 di Jakarta, Sabtu malam.

"Kami menggelar Pesta Sahabat Daihatsu sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan dan penghargaan kepada pelanggan setia Daihatsu yang telah menjadikan Daihatsu sebagai sahabat bangsa Indonesia," kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu.

Tahun ini produksi Daihatsu, menurut Amelia, mencapai lebih dari 500.000 unit atau sekitar 40 persen dari total pasar domestik tahun 2014.

Amelia juga mengatakan bahwa selama enam tahun terakhir secara berturut-turut Daihatsu berhasil menduduki ranking kedua pangsa pasar mobil nasional.

Dalam acara yang sudah ketiga kalinya digelar ini, Daihatsu memberikan penghargaan kepada para pemenang kompetisi terkait empat pilar CSR Daihatsu, yakni guru pembina SMK dan SMK binaan terakreditasi A (pilar pintar), pembina posyandu dan balita sehat (pilar sehat), pembina konservasi penyu dan perwakilan klub Daihatsu (pilar hijau) dan UMKM binaan (pilar sejahtera).

Selain itu, Daihatsu juga memberikan apresiasi karya jurnalistik bagi wartawan dan penulis blog atau blogger, serta merekondisi mobil Xenia milik sembilan pengguna setia Xenia.

Pemilihan pemenang program Xenia Setia tersebut berdasarkan tahun produksi tertua, tahun pemakaian terlama, kilometer pemakaian terpanjang dan yang melakukan perawatan (service) berkala secara rutin di bengkel resmi Daihatsu.

"Sepuluh tahun sejak Xenia pertama kali diluncurkan, tidak hanya pengguna yang loyal, tapi ini juga bukti loyalitas kami kepada pengguna Xenia," kata Hendrayadi Lastiyoso, Astra Intenational Daihatsu Sales Operation.

"Kami ingin memberikan apresiasi kepada pengguna setia Xenia," tambahnya.

Program Xenia Setia ini sendiri, menurut Hendrayadi, selamjutnya akan terus diadakan.

"Insha Allah akan kami lanjutkan dengan program yang berbeda tahun depan," kata Hendrayadi.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014