Jakarta (ANTARA News) - Tata Motors mengklaim onderdil yang dipesan akan tiba pada hari yang sama di seluruh dealer mereka yang menyediakan sales, service, spare parts (3S).

Siaran pers Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) Menyebutkan mereka menggunakan E-CATS dan A-D-A untuk penyediaan suku cadang.

E-CATS adalah program katalog online yang menjamin kemudahan dealer resmi 3S TMDI memantau stok suku cadang, mempelajari secara detil produk suku cadang Genuine Tata Motors, mengecek harga dan memesan suku cadang.

A-D-A adalah program divisi Customer Care TMDI untuk transaksi suku cadang Tata Motors dari segi ketersediaan, kekuatan (keawetan), dan jaminan harga yang terjangkau.

A-D-A adalah singkatan dari Avaibility, highly Durable products and Affordable price.

Tata Part Center di Cibitung memiliki lebih dari 8.000 suku cadang. Dari suku cadang paling kecil hingga body parts.

TMDI menjamin, seluruh suku cadang yang terpasang di kendaraan dan mobil bermerek Tata Motors lengkap tersedia di Indonesia dengan jaminan tiba di lokasi di hari pemesanan dan berlaku bagi seluruh diler 3S TMDI di Indonesia.

Hal ini terwujud berkat penerapan manajemen distribusi suku cadang yang cepat efisien tepat waktu yang terintegrasi secara sistem dan online serta didukung oleh kemitraan TMDI dengan perusahaan global TOLL Logistics dan perusahaan logistik di Indonesia seperti JNE, Pandu, dan Scan Global.

"Ketersediaan suku cadang dan harga yang menarik adalah dua faktor utama dari Tata Motors di negara manapun, termasuk Indonesia. Tidak hanya suku cadang Tata Motors sekitar 15% lebih murah daripada merek lain, tetapi juga lebih tahan lama." ujar Biswadev Sengupta, President Direktur TMDI Biswadev.

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014