Makassar (ANTARA News) - Mitsubishi Mirage terus mencoba memikat konsumen sebagai city car yang nyaman, tangguh, dan yang terpenting adalah efisien dalam penggunaan bahan bakar.

"Kenaikan harga BBM bersubsidi juga berpengaruh pada Mirage karena bisa diusung sebagai kendaraan yang irit. Mirage bisa jadi jawaban konsumen sebagai salah satu solusi," kata Managing Director PT. Bosowa Berlian Motor Syamsul Arifin disela-sela Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014 yang berlangsung di Celebes Convention Center Kota Makassar, Sabtu.

Syamsul mengaku optimistis bahwa Mirage akan menjadi andalan setelah kenaikan harga BBM yang terbukti lewat penjualan Mirage di POMA 2014 yang berlangsung pada 26-30 November 2014.

Sampai pada Jumat (28/11) malam, Mitsubishi Mirage sudah terjual sepuluh unit disusul dengan Mitsubishi New Pajero Sport delapan unit, Mitsubishi Delica delapan unit dan Outlander Sport delapan unit.

Selain irit, Mirage bisa menjadi city car yang nyaman terutama digunakan di Makassar yang kerap terjadi kemacetan, sama seperti di Jakarta.

"Paling banyak diminati ternyata Mirage. Kami percaya diri bisa mengejar target," ujar Syamsul.

Saat ini, lanjut Syamsul, penjualan Mirage di Makassar dan sekitarnya masih harus bekerja keras mengejar target penjualan. Mirage harus bersaing ketat dengan kendaraan merek lain di kelasnya seperti Brio Satya.

"Mirage agak kerja keras tahun ini karena target dari KTB itu 15 persen namun baru dapat 8 persen," ujar Syamsul.

Meskipun begitu, ia optimistis bahwa penjualan Mirage bisa memenuhi target lewat ajang POMA 2014.

"Untuk mencapai 11 persen saya optimistis bisa tercapai. Ada waktu satu bulan (sampai akhir tahun). KTB menargetkan 40 unit terjual di POMA 2014 ditambah setelah ajang ini biasanya masih berpengaruh karena POMA ini acara yang ditunggu tidak hanya di Makassar tetapi juga daerah sekitarnya termasuk Maluku dan Papua," jelasnya.

Mengenai efisiensi bahan bakar, Mitsubishi Mirage telah dibuktikan performanya secara langsung oleh pereli legendaris Paris Dakar, Hiroshi Masuoka. Dalam acara "Eco-Smart Drive, The Reality Challenge-Rainbow in Paradise", Hiroshi Masuoka membuktikan tingkat konsumsi bahan bakar Mitsubishi Mirage GLX yang mencapai 24,20 km/liter.

Mirage memiliki beberapa fitur unggulan antara lain teknologi modern yang ramah lingkungan, sehingga mampu memberikan kinerja maksimal pada performa mobil dan mampu menghemat penggunaan bahan bakar melalui CVT (Contiously variable transmission), "INVECS-III (Intelligent & Innovative Vehicle Electronic Contorl System), New Engine MIVEC berkapasitas 1.2 Liter 12 Valve 3 Cylinder DOHC.

Selain itu, pada Mirage terdapat fitur Eco Indicator Lamp yang dapat memberikan informasi kendaraan dalam kondisi efisien (eco mode) yang efisien bahan bakar, Dual SRS Airbag (tipe exceed) yang memberikan perlindungan maksimal pada saat terjadi benturan/kecelakaan serta Rear Parking Sensor (Tipe Exceed dan GLS), membantu menghindari benturan yang tidak di inginkan pada saat memarkir kendaraan.
Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014