Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor menggelar ajang adu kreatifitas modifikasi Yaris bertajuk Yaris Show Off 2015 yang memasuki tahun ke delapan, di mana antusiasme konsumen semakin meningkat terahadap produk tersebut.

"Melanjutkan komitmen Toyota terhadap kreatifitas anak-anak muda di Indonesia, TAM kembali hadirkan Yaris Show Off, ajang kreatifitas modifikasi ini pun hadir berkat animo positif masyarakat terhadap All New Yaris,” kata Direktur Marketing TAM Rahmat Samulo melalui siaran pers di Jakarta, Rabu.

Yaris Show Off kali ini akan mengunjungi Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan akan berakhir di Bandung untuk "Final Battle", di mana acara tersebut akan berlangsung ketat dan akan dihadiri juri terkenal di dunia yang sudah piawai dalam kontes modifikasi.

Melalui tema Yaris Show Off 2015 kali ini, “Fun, Sporty and High Tech”, diharapkan para peserta mampu menampilkan konsep modifikasi bergaya sporty yang kreatif, extravaganza tetapi tetap pada jalur estetika dan fungsionalitas.

"Sehingga Yaris ditampilkan sebagai kendaraan anak muda yang lebih stylish, kreatif, dinamis namun tetap memenuhi aspek safety," kata Samulo.

Menurutnya, proses seleksi Yaris Show Off 2015 akan dimulai pada 18 November 2014 hingga 2 Desember 2014, dan penilaian ajang ini akan mencakup Eksterior (25 persen), Multimedia, Gadget & Audio (25 persen), Interior (20 persen), Mesin (20 persen) dan Kaki-kaki (10 persen).

"Yaris Show Off 2015 khusus bagi peserta yang memiliki All New Yaris dan terbuka bagi seluruh peserta di wilayah Indonesia. Keterangan lebih lanjut, peserta dapat mengakses website resmi www.toyota.astra.co.id," tambahnya.

Terdapat 15 kategori yang akan dilombakan, yakni; Excellent Audio Cosmetic, Excellent Wheel, Excellent In-Car-Entertainment, Excellent Suspension, Excellent Braking System, Excellent Performance dan Excellent Engine Dress-Up.

Kemudian, Excellent NA Setup, Excellent Force Induction Setup, Excellent Body Art, Excellent Custom Body Kit, Excellent Exterior Detail, Excellent Airbrush, Excellent High-Tech in Car Gadgets dan Excellent Interior Theme. "Final Battle" akan dilaksanakan di Bandung pada tanggal 16 – 22 Maret 2015, yang akan memperebutkan mahkota King of YSO serta hadiah utama berupa 1 unit All New Toyota Yaris.

Yaris Show Off dimulai pada tahun 2007 dengan total peserta sektiar 20 unit yang di-display, kemudian tahun berikutnya animo masyarakat semakin tinggi sehingga tahun 2008 dari sekadar satu kota di Jakarta, Yaris Show Off pun diadakan di Surabaya.

Bahkan pada 2009, bertambah lagi dua kota. Mulai 2010 hingga 2012, sebanyak 10 kota diadakan Yaris Show Off dengan berbagai tema yang menarik, seperti It’s All About Fun (2010). Sementara 2013-2014, dengan tema “Best of the Best”, menghadirkan modifikasi Yaris yang terbaik dari yang terbaik.
Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014