Gorontalo (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KYB) berupaya menggenjot target penjualan mobil sekitar 92.000 unit selama 2014 meskipun cenderung mengalami penurunan pada kurun Januari-Oktober.

"Memang untuk mencapainya sulit namun kami akan berusaha sekuat tenaga," kata Executive General Manager PT KTB Kosei Tamaki di Gorontalo Selasa.

Tamaki menyebutkan target penjualan produk Mitsubishi mencapai 92 ribu atau sekitar 14 persen dari total penjualan kendaraan di Indonesia selama 2014.

Meskipun penjualan kendaraan mengalami penurunan, Tamaki menuturkan PT KYB tidak akan merubah target penjualan mobil penumpang pada 2014.

Pria asal Jepang itu menyatakan penurunan penjualan tidak hanya dirasakan produk Mitsubishi namun seluruh pabrikan mobil mengalami hal sama.

"Secara keseluruhan pangsa pasar sedang menurun jadi bukan dipengaruhi kinerja pemasaran," tegas Tamaki.

Hal lain yang berpengaruh terhadap penjualan mobil karena faktor kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan keberadaan mobil murah.

Sementara itu, Passanger Car and Light Commercial Vehicle Mitsubishi Motors Corporation Departement Head PT KTB Imam Cahya menambahkan Mitsubishi memasarkan empat jenis mobil di Indonesia yakni Mitsubishi Pajero Sport, Outlander, Mirage dan Delica.

Mitsubishi meluncurkan mobil merk Delica di Indonesia pada September 2014 yang akan ditekan untuk meningkatkan penjualan.

Sejauh ini, jenis kendaraan Mitsubishi yang menyumbang penjualan di Indonesia jenis SUV antara lain Pajero Sport, Outlander dan Mirage.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014