Jakarta (ANTARA News) - Klub Pajero Indonesia One (PI1) pada Minggu mengikuti kegiatan Parade Kebangsaan yang digelar Kementerian Sosial dalam rangkaian memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2014.

Kurang lebih 45 kendaraan Mitsubishi Pajero, yang dikendarai para awak klub, berpartisipasi dalam Parade Kebangsaan yang juga di ikuti oleh keluarga anggota PI1, menurut PI1 dalam siaran persnya.

Parade Kebangsaan ini dilepas Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Yohana Susana Yembise di kawasan JI EXPO Kemayoran menuju KMP Kalibata.

Setiba di TMP Kalibata, ratusan peserta konvoi melangsungkan doa kebangsaan lima agama di depan 5 tiang pancang KMP Kalibata.

"Kami dari keluarga besar Klub PI1 sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan parade kebangsaan yang diselenggarakan oleh Kantor Kemensos RI ini. Dan sesuai dengan tema Pahlawanku Idolaku, kami ingin memberikan pendidikan sejak dini ke anak-anak untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan kita" ujar Josua Siregar, anggota termuda yang didaulat menjadi koordinator rombongan Klub PI1.

Setelah mengikuti kegiatan di TMP Kalibata, rombongan PI1 melanjutkan kegiatan bersama keluarga sekaligus makan siang di salah satu rumah makan khas Sunda di daerah Pancoran Jakarta.

Klub PI1 didirikan 17 Agustus 2013 saat ini beranggotakan lebih dari 400 orang yang tersebar dari Banda Aceh hingga Kupang.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014