Denpasar (ANTARA News) - PT Mazda Motor Indonesia dalam promosi All New Mazda2 dengan kendaraan yang mengadopsi rangkaian SKYACTIV Technology menargetkan penjualan 20--30 unit per bulan di Pulau Dewata.

"Kami optimistis mampu meraih target tersebut mengingat All New Mazda2 memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya," kata President Director PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue di Kuta, Bali, Jumat.

Sedangkan target penjualan city car dengan enam pilihan warna itu di tingkat nasional menargetkan 400 unit per bulan. "Target penjualan itu memang tinggi, namun melihat tingginya penggemar mazda pascapeluncuran ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 telah mampu memikat hati masyarakat Indonesia," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa mesin All New Mazda2 yakni SKYACTIV-G 1.5L sangat efisien dengan teknologi injeksi langsung serta rasio kompresi sangat tinggi, yaitu 13:0:1, berbobot ringan, dan resistensi mekanis yang sangat rendah.

Seperti mesin SKYACTIV-G yang ada pada Mazda CX-5 dan Mazda6, mesin yang tertanam dalam All New Mazda2 juga turut meningkatkan performa yang membedakannya dari kendaraan lain di kelas tersebut.

Selangkah lebih maju dari generasi sebelumnya, All New Mazda2 menawarkan dua jenis transmisi enam kecepatan, yaitu manual SKYACTIV-MT dan otomatis SKYCTIV-DRIVE.

Mobil pabrikan Jepang tersebut dilengkapi kemampuan lock-up range yang dapat diperpanjang hingga 93 persen sehingga pengemudi dapat menikmati sensasi berkendara yang menakjubkan layaknya menggunakan transmisi manual, seperti perpindahan antar gigi yang sangat cepat dan halus.

All New Mazda2 memiliki panjang 4.062 mm dan dikombinasikan dengan lebar 1.697 mm dan tinggi 1.497 mm.

Sementara itu, Branch Manager Mazda Bali, Suhud Budiman mengatakan, sangat optimistis mampu meraih target penjualan 30 unit per bulan di Pulau Dewata.

"Dalam konsumsi bahan bakar kami tidak bisa memberikan gambaran secara detail karena itu terkait cara pengemudi masing-masing, tetapi kami pastikan bahwa All New Mazda2 memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetior sehingga kami mampu meraih target penjualan tersebut," ujarnya.

Menurut dia, All New Mazda2 dibandrol dengan harga Rp220 hingga Rp290 juta per unit.

Pihaknya berharap agar kendaraan dengan teknologi yang termuktahir dari Mazda dapat diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia khususnya di Pulau Dewata.



Pewarta:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014