Jakarta (ANTARA News) - Stan helm asal Italia, Suomy, menjual replika helm milik pembalap MotoGP Andrea Dovizioso dalam pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 di Jakarta Convention Center.

"Ini adalah replika helm yang sama persis dengan yang digunakan Dovizioso dalam balapan MotoGP," kata perwakilan stan Suomy, Eko di JCC, Jakarta, Jumat.

Helm tersebut menurut Eko terbuat dari serat kaca (fiber glass) yang kuat.

Selain itu helm ini tersedia dalam tiga ukuran.

"Kami menjual dengan pilihan ukuran M, L, dan XL," ujar dia.

Helm yang dijual tersebut berwarna merah dengan kedua sisinya terdapat tulisan Ducati, yang merupakan tim pabrikan MotoGP.

Suomy, yang di Indonesia didistribusikan oleh PT. Tarakusuma Indah, mematok harga helm ini Rp6.6 juta dengan potongan 10 persen ditambah merchandise gratis jika transaksi dilakukan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS). 

Selain replika helm Dovizioso, stan Suomy di IMOS juga memamerkan replika helm milik mantan pebalap MotoGP Max Biaggi.

Pada helm berwarna hijau tersebut terdapat tanda tangan sang pembalap yang dibubuhkan ketika menghadiri pembukaan IMOS pada Rabu (29/10).

"Helm Max Biaggi itu tidak untuk dijual," ujar Eko.

Andrea Dovizioso adalah pembalap dalam kompetisi balap motor terbesar di dunia, MotoGP.

Saat ini pebalap berusia 28 tahun kelahiran Italia tersebut bermain untuk tim Ducati dan pada tahun 2004 pernah menjadi juara dunia balap motor kelas 125cc.

Max Biaggi adalah mantan pebalap MotoGP yang saat itu masih bernama GP 500 dan pada tahun 2010 ia menjadi juara dunia World Superbike.

Pria asal Italia ini juga merupakan duta merek helm Suomy.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014