Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merayakan 10 tahun kehadiran kendaraan serbaguna (MPV) Xenia dengan tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai konvoi dengan kendaraan terbanyak secara serentak  mencapai 4.015 unit mobil.

Konvoi tersebut dibingkai dalam gelaran Rute Riang Xenia yang diikuti peserta di 14 kota di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Sidoarjo, Bekasi, Makassar, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Denpasar, Serang, Tangerang dan Semarang secara serentak, Minggu.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, mengatakan gelaran tersebut menjadi wujud apresiasi terhadap pelanggan yang selama 10 tahun menerima kehadiran Xenia di tengah-tengah keluarga Indonesia.

"Ini apresiasi kami kepada para sahabat Xenia sekaligus puncak perayaan 10 Tahun Xenia yang rangkaiannya telah kami selenggaraan sejak Maret 2014," kata Amelia di Eco Park Ancol, Jakarta, Minggu.

Amelia sendiri mengaku cukup kaget dengan capaian jumlah peserta mencapai 4.015 unit Xenia di seluruh Indonesia, mengingat pihaknya menargetkan keikutsertaan 3.000 unit Xenia dalam rangka upaya pemecahan rekor MURI.

"Targetnya cuma 3.000, ternyata mencapai 4.015 peserta," katanya.

Menurut Amelia, hal itu menjadi bukti dari kesetiaan para sahabat mobil keluarga yang sejak hadir 2004 silam telah terjual lebih dari 450 ribu unit itu.

Jakarta menjadi penyumbang terbanyak peserta Rute Riang Xenia, mencapai 1.518 unit disusul Bekasi dengan 468 unit dan 289 unit peserta di Surabaya.

Di Jakarta sendiri, sebelum mencapai Eco Park Ancol, para peserta berangkat dari 12 titik kumpul yang tersebar di Grafika MT Haryono, Lebak Bulus, Alam Sutera, Kemayoran, Cempaka Mas, Pluit, Kelapa Gading, Puri Indah, Bintaro, Bekasi, Cibubur dan Serang.


Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014