Semarang (ANTARA News) - Mobil murah atau dikenal dengan istilah Low Cost Green Car (LCGC) saat ini banyak diminati kaum muda karena harganya yang terjangkau terutama bagi pekerja muda dengan gaji di kisaran Rp7 juta.

"Kondisi pasar tersebut kami sesuaikan dengan beberapa varian dan kebutuhan yang dibutuhkan para konsumen, salah satu yang baru dari PT Nissan Motor Indonesia yaitu Datsun Go Panca," ujar Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja di Semarang, Selasa.

Menurutnya para pengguna Datsun Go Panca kebanyakan adalah masyarakat di rentang usia 25-35 tahun. Pembeli dari golongan tersebut dinilai potensial mengingat mereka dari usia produktif yang baru mulai bekerja.

"Masyarakat dari golongan ini membutuhkan kendaraan untuk menunjang mobilitas kerja, mereka membutuhkan mobil yang simpel dan harga yang terjangkau," jelasnya.

Meski berharga di kisaran Rp100 jutaan, Datsun Go Panca sendiri merupakan mobil murah yang dilengkapi dengan desain interior maupun eksterior yang modern dan sesuai dengan selera kaum muda.

Mengenai penjualan Datsun GO Panca untuk kawasan Semarang diharapkan bisa berkontribusi hingga 36 persen dari target penjualan 40 ribu unit secara nasional.

"Hingga akhir tahun nanti harapan kami Semarang bisa berkontribusi sebesar itu. Melihat permintaan yang terus meningkat kami optimistis target akan terpenuhi," jelasnya.

Sementara itu, secara keseluruhan target terdiri dari Datsun Go+ Panca model multi purpose vehicle (MPV) sebanyak 36.000 unit dan produksi Datsun Go Panca model hatcback sebanyak 4.000 unit.

Setelah peluncuran Datsun Go Panca pada Agustus lalu pemesanan dari konsumen mencapai 1.000 unit. Adapun untuk permintaannya memang masih banyak dari luar kota terutama Pulau Jawa.(*)
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014