Jakarta (ANTARA News) - Skutik Honda laris di Indonesia dengan penjualan melonjak 26,5 persen pada September lalu.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor Honda pada September lalu mencapai 389.106 unit, naik 26,5 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu yaitu sebesar 307.484 unit.

Model skutik memberikan kontribusi sebesar 84,7 persen terhadap total penjualan AHM pada bulan lalu.

Honda BeAT FI tercatat sebagai penyumbang terbesar di segmen skutik dengan angka penjualan 202.956 unit, diikuti oleh Honda Vario Series sebanyak 158.772 unit, Honda Scoopy FI 25.556 unit, Honda Spacy FI 1.146 unit, dan Honda PCX 676 unit, seperti yang ditulis dalam pernyataan resminya, Minggu.

General Manager Sales Division AHM, Thomas Wijaya, mengatakan tren skutik menjadi pilihan masyarakat terus berlanjut saat ini karena faktor kepraktisan saat berkendara.

Seiring menguatnya wacana penaikan harga BBM bersubsidi, menurut Thomas, membuat tingkat keiritan bahan bakar satu kendaraan menjadi pertimbangan sebelum membeli motor untuk aktivitas sehari-hari.

"Konsumsi BBM menjadi salah satu concern masyarakat sebelum membeli skutik. Faktor ini banyak kami temukan pada pembeli skutik Honda belakangan ini, selain juga ada konsumen yang mempertimbangan modelnya yang stylish dengan teknologi canggih dan fitur-fitur serbaguna pada skutik," kata Thomas.

‎"Kami selalu berusaha memberikan manfaat sebesar mungkin bagi masyarakat melalui produk-produk kami untuk kesenangan dan kesempurnaan berkendara bagi konsumen," tambahnya.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014