Jakarta (ANTARA News) - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendonasikan delapan unit kepada delapan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di beberapa daerah di Indonesia.

"Sebagai salah satu wujud keperdulian maka kami terhadap pendidikan maka kami memberikan bantuan kepada delapan SMK berupa mobil keluaran terbaru seperti Pajero Sport dan Mirage yang nantinya akan digunakan sebagai bahan praktik siswa," kata Presiden Direktur KTB Noboru Tsuji saat memberikan sambutan di Jakarta, Kamis.

Delapan sekolah yang menerima bantuan tersebut ialah SMKN 1 Cikarang Barat Bekasi, SMKN 1 Depok, SMK Taman Karya Madya Kebumen, SMKN 1 Mojokerto, SMK Multi Karya Medan, SMK Gajah Mada Palembang, SMKN 1 Gambut Banjarbaru, dan yang terakhir SMKN 1 Sulawesi Selatan Makassar.

Kedelapan sekolah tersebut memperoleh masing-masing satu unit mobil penumpang Mitsubishi.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis yang diberikan oleh Noboru Tsuji kepada kepala sekolah SMK 1 Cikarang, Nopiandi sebagai perwakilan sekolah yang mendapatkan donasi tersebut.

Pemilihan sekolah yang mendapatkan donasi kendaraan terkait juga dengan keberadaan Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) dan selanjutnya siswa yang terpilih dari SMK penerima bantuan akan diberikan pelatihan otomotif yang diadakan di KRTC.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014