Jakarta, (ANTARA News) - Tampilan booth Renault pada International Indonesian Motor Show 2014 di Jakarta agak sedikit berbeda dengan booth produsen otomotif yang mengikuti ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air ini.

Sebuah mobil F1 jenis Lotus E22 terpajang di dinding layaknya sebuah lukisan.

Banyak pengunjung memanfaatkan untuk berfoto di depannya.

"Ini merupakan konsep Renault. Jadi semua tampilan di setiap ajang motor show akan sama. Termasuk pemasangan mobil F1 di dinding," kata Marketing Comunication Sub. Dept. Head PT Auto Euro Indonesia Maria Asteria Bekti Rahayu.

Di stan tersebut dindingnya segaja dibuat melengkung dengan warna merah senja ke kuning, di antaranya ada warna seperti bias-bias cahaya matahari.

Lantainya pun di desain miring seperti bukit kecil dan sebanyak tujuh mobil yang di pamerkan seakan-akan meluncur.

"Ada team khusus di datangkan dari Prancis untuk menangani booth ini. Mulai dari pemasangan F1 di dinding, tata letak lampu hingga jatuhnya cahaya hingga letak mobil," katanya.

Team perancang ini terdiri dari dua orang, satu di antaranya mendesain tata pamer dan seorang lagi bertanggung jawab untuk pemasangan hingga penurunan mobil F1 di dinding pameran.

"Mobil F1 ini didatangkan langsung dari Prancis, dan team perancang booth Renault yang bertanggung jawab mulai dari mendatangkan hingga menurunkan mobil F1 itu," katanya.

Pada ajang IIMS 2014, Pabrikan asal Prancis ini memamerkan tujuh mobil yakni Renault Duster 4x2 M/T, Renault Duster 4x4 M/T, Renault Koleos 2.5 CVT, Renault Captur, Renault Clio R.S, Renault Megane R.S.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014