Jakarta, (ANTARA News) - City car New Picanto dan Rio merupakan model yang paling laris di booth Kia pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 18-28 September 2014 di Jakarta.

"Tipe Picanto dan Rio yang paling diminati masyarakat dan menjadi unggulan bagi Kia," kata PR Manager Kia Mobil Indonesia Lawindri di sela IIMS, Minggu.

Dia menjelaskan New Picanto laku 56 unit dan jenis hatchback tipe All New Rio sedikitnya 57 unit.

New Picanto Platinum yang menjadi andalan Kia ini merupakan model terbaru.

Picanto terbaru juga telah dilengkapi fitur Dual Air Bags dan Side Impact Beam untuk menambah keamanan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

New Picanto yang menggunakan mesin 1,2 L Dual CVVT DOHC dapat menghasilkan max power 87 PS pada 6.000 Rpm, serta max torque 12,3 Kh pada 4.000 Rpm ini diklaim irit bahan bakar.

"Karena teknologi mesin ini, kami memastikan city car keluaran Kia lebih hemat bahan bakar," katanya.

Selain memamerkan mobil andalannya, Kia juga menawarkan produk mobil termurah jenis city car yakni tipe Kia Morning 1.0 dengan harga berkisar Rp120 juta per unitnya.

Produk varian tertinggi yakni jenis sedan dengan tipe All New Optima Option 2,4 AT dengan harga berkisar Rp499 juta/unit.

Menurut Lawindri, secara keseluruhan Kia selama IIMS berhasil menjual sedikitnya 223 unit mobil.

Selama pameran otomotif terbesar di Indonesia ini Kia Mobil Indonesia memamerkan sebanyak delapan tipe produk mobil yakni All New Picanto, Morning, All New Rio, All New Sportage, Sorento Gasoline, Sorento Diesel, All New Optima dan All New Carens.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014