Jakarta (ANTARA News) - Toyota Indonesia donasikan 13 unit kendaraan senilai Rp3,6 miliar kepada beberapa perguruan tinggi dan Sekolah Menengah Kejuruan.

Corporate and External Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) I Made Dana Tangkas di JIExpo Kemayoran mengatakan donasi itu untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

"Kami mendukung peningkatan kualitas SDM Indonesia khususnya dalam menyiapkan para insinyur lokal yang handal," kata I Made.

Dia mengatakan kualitas insinyur lokal sangat penting terutama dalam menghadapi era persaingan kompetitif dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Menurut dia, menyikapi hal tersebut, Toyota berupaya bisa membantu meningkatkan kualitas insinyur dengan memperkenalkan teknologi di dunia otomotif sebagai salah satu industri yang langsung terkena dampak penerapan MEA 2015.

"Donasi kendaraan yang akan dilakukan dalam beberapa tahap ke beberapa universitas dan SMK terpilih yang tersebar di wilayah nusantara diawali dengan penyerahan secara simbolis satu unit Toyota Vios dari Toyota Indonesia kepada Fakultas Teknik Universitas Indonesia," ujarnya.

Selain itu, menurut dia, Toyota Indonesia juga telah mendonasikan perangkat laboratorium "Lean Production Manufacturing" yang menerapkan sistem produksi Toyota kepada Fakultas Teknik UI.

Dalam waktu dekat, Toyota juga akan memberikan paket simulasi "Lean Production Manufacturing" kepada Institut Teknologi Bandung.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014