Jakarta (ANTARA News) - Peluncuran New Vios TRD Sportivo di ajang Indonesia International Motor Show 2014 dinilai pengunjung sebagai mobil yang berani menunjukkan sisi sporty di kelas sedan.

"New Vios TRD Sportivo berani menunjukkan sisi sporty dengan lampu proyektor yang dimilikinya. Dibandingkan salah satu kompetitor lain yang belum memiliki lampu tersebut," kata salah satu pengunjung Elias Santosa (28) saat ditemui di "booth" Toyota di IIMS 2014 di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan New Vios TRD Sportivo memiliki tampilan interior yang lebih elegan dibandingkan Vios TRD 2012 miliknya.

Menurut dia, perbedaan mencolok yang membuatnya terkesima adalah letak speedometer yang berada tepat di depan pengemudi.

"Kalau dibandingkan Vios sebelumnya, letak speedometer New Vios TRD ini lebih menarik karena berada di depan pengemudi," ujarnya yang berasal dari Cibubur.

Selain itu menurut dia, penampilan bumper di depan dan belakang membuat mobil sedan itu terlihat mewah, dan unggul dibandingkan kompetitor lain di segmen sedan.

Dia berani menjamin dari sisi tampilan dan kualitas mesin, New Vios TRD Sportivo diatas kompetitor lain.

"Saya lijat beberapa review di media, New Vios ini memiliki tarikan yang lebih besar, karena itu saya ingin mencoba dan melihat lebih rinci ke IIMS 2014," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan pengunjung lain Sutrisman (55) asal Bekasi Jawa Barat yang menilai New Vios Sportivo memiliki desain lebih sporty dalam segmen sedan.

Sutrisman yang pernah memiliki Vios menilai New Vios itu memiliki penampilan lebih sederhana namun menunjukkan sisi mewahnya.

"Harga New Vios TRD saya nilai tidak terlalu mahal dan juga ditunjang perawatan yang mudah," katanya.

Toyota Vios TRD merupakan generasi TRD ketiga, dengan menambahkan beberapa spesifikasi dan desain antara lain Front Bumper, Rear Bumper, Emblem Sportivo, Dark Real Spoiler, dan karpet TRD pada bagian interior.

Mobil tersebut tetap menggunakan mesin 1NZ-FE ETCS-I 1,5 liter dan 16 valve DOHC. Selain itu didukung teknologi VVT-i yang memberikan akselerasi terbaik dan "power optimal" namun tetap hemat bahan bakar serta ramah lingkungan.

Harga mobil tersebut untuk transmisi manual adalah Rp286.780.000, sedangkan trasminis automatic adalah Rp299.350.000.
Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014