Jakarta (ANTARA News) - Pabrikan Jepang Subaru memampang satu mobil konsep crossover pada ajang Indonesia International Motor Show 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dengan desain yang futuristik, Subaru dalam laman resminya menyebut Subaru VIZIV Concept menegaskan generasi lanjut dari inovasi Subaru, yang dicerminkan dalam filosofi desain dan teknologi mutakhirnya.

VIZIV Concept yang membawa wujud crossover "nyata", kata Subaru, meningkatkan potensi AWD simetrikal Subaru, mendorong performa responsif, kekuatan eco-friendly, dan perbaikan gaya dalam satu era baru.

Selain menguatan dedikasi Subaru bagi kenyamanan dan kedamaian berkendara.

VIZIV Concept memiliki dimensi body dengan panjang 4.320mm, lebar 1.900mm, dan tinggi 1.510mm, wheelbase 2.370mm, dan dibekali mesin 2.0-liter horizontally-opposed 4-cylinder DOHC turbochanged diesel.

Mobil itu bertransmisi Lineartronic (CVT), All-Wheel Drive rear independent motor drive type symmetrical AWD, berban ukuran 245/45 ring 20, dan berkapasitas 4 penumpang.

Desain eksterior VIZIV Concept menonjolkan potongan-potongan yang terkesan "berotot", kepercayaan diri, performa, dan siap untuk petualangan.

Selain membekali mesin diesel, Subaru juga sudah mengkombinasikan tenaga listrik pada VIZIC Concept, dengan teknologi Hybrid SI-Drive yang diklaim bertenaga besar dan respons akselerasi linier.

Tenaga listriknya didukung dengan baterai Lithium-ion yang dikombinasikan menjadi Subaru Boxer Diesel Hybrid AWD, dengan fitur EV Mode yang memungkinkan pengendaraan secara elektrik penuh dengan Independent Rear Motors.

Meski sudah dipampang sejak hari pertama di arena IIMS 2014, Subaru belum memaparkan detil mengenai mobil konsepnya itu.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014