Jakarta (ANTARA News) - PT Gajah Tunggal memamerkan produk baru Savero Komodo MT Plus pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Savero Komodo MT Plus  adalah ban kelas Light Truck Radial 4 WD dan akan dipasarkan mulai November.

Produk kelas Light Truck Radial 4WD lainnya, Maxmiler Pro, sudah bisa dibeli di  Booth Gajah Tunggal di IIMS.

Savero Komodo MT Plus baru dipasarkan pada November 2014 karena saat ini belum memiliki lini ukuran yang lengkap.

"...belum lengkap untuk semua ukuran mobil berpenggerak empat roda. Kemungkinan baru siap di pasaran sekira bulan November," kata  Senior Manager Teknis Produk PT Gajah Tunggal, Adang Apandi  ditemui di sela-sela IIMS, Selasa.

Meski baru dipamerkan, Savero Komodo MT Plus telah menarik perhatian para pengunjung, terutama dari kalangan pehobi  offroad.

Hal itu, menurut Adang kemungkinan terjadi karena pihaknya mengajak sejumlah  offroader kala melakukan uji ketangguhan produk Savero Komodo MT Plus.

"Saat melakukan pengujian, memang tanggapan dari para offroader cukup positif dengan mengatakan ban ini tetap tangguh meski ada di lumpur dalam, bebatuan, tetap enak buat dikendalikan."

Selain ketangguhan di medan-medan penuh tantangan, Adang mengatakan ada satu kelebihan lain yang membuat Savero Komodo MT Plus mengungguli generasi pendahulunya, Savero Komodo MT.

"Ada sedikit modifikasi terutama di motif kembangan permukaan bannya. Jika
Savero Komodo MT Plus kalau digunakan di jalan raya dia lebih nyaman, tidak lagi terasa menggunakan ban offroad," kata Adang.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014