Jakarta, (ANTARA News) - Sedan medium adalah salah satu jenis yang ditawarkan agen-agen pemegang merek peserta  Indonesa International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat.

Berikut sedan medium dari merek Jepang dan Korea :

Kia Optima
Produk otomotif Korea tersebut hadir dengan mesin berkapasitas 2.359cc yang sanggup menghasilkan 180 tenaga kuda dengan torsi 23.6KgM/4300Rpm.

Exterior pada Optima terlihat mewah dengan velg 18 inci berbahan alloy, dilengkapi dengan panoramic sunroof, grill berlapis chrome dan led fog lamp semakin membuatnya elegan.

Kesan smart dimunculkan oleh teknologi Optima dengan smart key, steering remote yang berfungsi sebagai kontrol pilihan cara berkendara (sport, comfort, normal), shift pedal sebagai pengatur transmisi otomatis atau maual dan mode cruise control.

Dari interior Optima memakai kulit berjenis Masroto pada jok yang didisain luas, audio sistem dan start button.

Sebagai pengaman Optima dilengkapi airbag dan parking sensor di depan dan belakang mobil.

Dengan fitur tersebut Kia menetapkan harga Optima di angka Rp499 juta on the road.

All New Mazda6
Merek Jepang Mazda menawarkan All New Mazda6  dengan harga Rp561,7 juta.

Mazda6 mempunyai mesin empat silinder DOHC 16 katup yang berkapasitas 2.488cc dengan sistem pembakaran electronic direct injection yang menghasilkan tenaga 187hp, torsi pada Mazda6 berkisar 22.5kgm/3250rpm serta sistem transmisi 6 tingkat kecepatan.

Exterior pada Mazda6 dilengkapi dengan teknologi head lamp auto leveling dan adaptif yang bisa mengatur intensitas cahaya, kamera yang dipasang pada bagian pinggir kendaraan, parking sensor yang ditempatkan pada bagian depan dan belakang dan velg 19 ichi yang membuatnya elegan.

Dari Interior Mazda6 dilengkapi dengan keyless system, sunroof, touchscreen audio system dan suede yang melapisi jok dan kemudi.

Mazda6 juga dilengkapi airbag pada bagian samping dan jendela.

All New Nissan Teana
Pada IIMS 2014 ini Nissan hadir dengan membawa sedan premiumnya yang bernama All New Nissan Teana yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.488cc dengan empat silinder DOHC 16 katup yang menghasilkan tenaga 172Hp dan torsi 23,8kgm/4000rpm.

Pada exterior Teana dilengkapi sunroof, xenon headlamp dengan fungsi auto on/off dan levelizer, kaca pintu elektrik yang mampu mengingat setingan pengemudi, velg 17 inchi dan grill berlapis chrome yang menimbulkan kesan elegan.

Interior Teana menggunakan kulit sebagai pembungkus roda kemudi dan jok elektrik, steering wheel switch yang memberikan pilihan cara mengemudi, cruise control dan tombol starter. dengan semua fiturnya Nissan menawarkan harga untuk All New Teana pada angka Rp535 juta.

Honda All New Accord
Honda memiliki All New Accord pada ajang IIMS 2014 sebagai sedan premium dengan desain elegan dan dinamis yang dijual pada harga Rp570 juta.

Exterior kendaraan ini dilengkapi dengan LED projektor headlight, lampu kabut, bumper dengan aksen chrome, grill khas Honda, velg 17 inchi berbahan alloy yang mengesankan sporty dan mewah.

Interior All New Accord dihiasi dengan panel bertekstur kayu, kulit pilihan yang membungkus jok dan roda kemudi, kontrol audio di kabin kursi belakang mobil, power seat dan fasilitas hiburan yang dioperasikan dengan sistem touchscreen.

Pada bagian mesin, kendaraan ini memiliki kapasitas 2.356cc dengan empat silinder DOHC 16 katup yang menghasilkan daya maksimum 176hp dan momen torsi 22,6kgm/4000rpm dan sistem transmisi otomatis lima langkah.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014