Jakarta (ANTARA News) - Puluhan sales promotion girl (SPG) dari berbagai agen pemegang merek berasing dalam penyisihan Miss Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Senin.

Hari pertama babak penyisihan Miss IIMS 2014 diikuti oleh 34 SPG delegasi dari berbagai merek mobil.

Pada babak penyisihan ini para SPG akan diwawancarai oleh tiga juri mengenai pengetahuan tentang profesinya seperti penguasaan materi produk yang dipasarkan, teknik make up, dan cara untuk menarik pelanggan.

Peserta Miss IIMS juga diminta kemampuan dirinya dalam berjalan dan berpose di atas panggung, bahkan ada pula yang diminta menunjukkan keahlian dalam berdansa.

"Di dalem deg-degan, tapi tetap mencoba untuk tenang. Harus ada persiapan mental, make up, dan product knowledge," kata SPG Toyota Jessica Amalia (21) yang baru pertama kali mengikuti Miss IIMS.

Jessica mengatakan motivasi dirinya mengikuti Miss IIMS ini untuk menambah pengalaman dan pembelajaran.

Ia pun berharap bisa menjadi juara Miss IIMS agar lebih banyak dikenal orang. "Manfaatnya jika menang Miss IIMS ini bisa lebih dikenal dan orang-orang melihat tidak cuma cantik, tapi intelektual," kata dia.

Lain lagi dengan Sharon (20), yang juga SPG Toyota ini berharap memenangkan ajang Miss IIMS agar menaikkan kariernya.

"Manfaatnya kalau menang, bisa untuk meningkatkan fee karena sudah punya prestise yang tinggi," ujar Sharon.

Babak penyisihan Miss IIMS 2014 sendiri dibuka sejak Senin hingga Rabu (24/9) mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Seluruh peserta yang mengikuti babak penyisihan akan diseleksi untuk mendapatkan 15 besar kompetisi yang memperebutkan tujuh kategori juara itu.

Tujuh kategori tersebut antara lain juara satu, runner up satu, runner up dua, Miss Photogenic, Miss Congeniality, Miss Otomotif, dan juara terfavorit.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014