Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor berharap Toyota Vios TRD Sportivo, yang baru diluncurkan di ajang IIMS 2014, bisa berkontribusi 7-10 persen bagi penjualan sedan Vios secara keseluruhan.

"Target kami Vios TRD Sportivo ini bisa berkontribusi 7-10 persen penjualan sedan Vios," kata Public Relation Manager Toyota Astra Motor, Rouli Hasintongan Sijabat di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan saat ini penjualan Vios tiap bulannya mencapai 200-300 unit, sedangkan penjualan mobil itu dari Januari-Agustus 2014 mencapai 1.591 unit. Jumlah itu menurut dia berkontribusi pada target market share TAM di pasar otomotif nasional sebesar 34 persen.

"Kami ingin tetap menjadi produsen mobil nomor satu di Indonesia dengan market share sebesar 34 persen," ujarnya.

Rouli menegaskan kehadiran Vios TRD Sportivo di Indonesia merupakan upaya TAM untuk menggenjot penjualan mobil sedan tersebut. Selain itu dia mengatakan total produksi Vios perbulan ada 5.000 unit, dengan rincian 3.500 unit untuk ekspor dan sisanya untuk pasar domestik.

Toyota Vios TRD merupakan generasi TRD ketiga, dengan menambahkan beberapa spesifikasi dan desain antara lain Front Bumper, Rear Bumper, Emblem Sportivo, Dark Real Spoiler, dan karpet TRD pada bagian interior.
Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014