Jakarta (ANTARA News) - Merek otomotif asal Eropa yaitu Jaguar, Mercedes-Benz, Audi, BMW lewat agen pemegang merek masing-masing tampil di Indonesia International Motor Show 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Berikut model termahal dari merek-merek Eropa:
Jaguar F-Type 5.0 Coupe Rp4,2 miliar off the road.

F-Type 5.0 ini memiliki delapan speed quickshift automatic dengan kapasitas mesin 5.000cc dan torsi 610 rpm membuatnya mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4.9 detik.
Mesin enam silinder di dalamnya membuat tenaga yang dihasilkan sebanding dengan 610 hp.
Kesan garang yang dikeluarkan Jaguar tipe ini muncul dari ukuran velg yang mencapai 21 inci dilengkapi dengan twin exhaust pipes sebagai saluran keluar pembakaran serta desain lampu yang futuristik yang elegan.
Interior mobil menggunakan kulit premium berjenis Nappa Leather dari Italia yang membungkus jok dan pinggiran pintu membuat Jaguar terasa nyaman dan mewah ketika berada di dalamnya.

Mercedes E 63 AMG S Rp3,039 miliar

Mobil ini memiliki kapasitas mesin 5.461 cc dengan torsi 800 rpm mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4,1 detik dan dengan delapan silinder di dalamnya kendaraan ini memiliki kecepatan maksimal hingga 250 km/jam.
Exterior mobil ini dilengkapi dengan automatic sliding sunroof pada bagian atap velg 19 inci twin-spoke sebagai kerangka ban, lampu LED dan adaptive high beam assist plus untuk jalan brkabut serta 360 derajat kamera sebagai teknologi terkini.
interior mobil ini dilapisi Nappa leather pada jok yang dan stirnya serta dilengkapi oleh perangkat hiburan berupa DVD player yang bisa diperintah secara online, speaker, dan bluetooth.

AudiA8 Rp1,25 miliar on the road

Audi ini memiliki enam silinder dengan sistem pembakaran direct injection, memiliki tenaga sebanding dengan 310 tenaga kuda, dan memiliki delapan sistem kecepatan tiptronik.
Kendaraan ini juga dilengkapi dengan suspensi yang adaptif, cruise control yang memungkinkan pengendara hanya menggerakkan roda stir saja dan Matrix LED head lamp.
Interior pada kendaraan ini menggunakan Valcona leather sebagai pembungkus joknya yang didatangkan langsung dari Italia menambah kesan elegan pada produk Jerman ini.

BMW 730Li M Sport Edition Rp1,798 miliar

Menggunakan  delapan transmisi modul otomatis, memiliki enam silinder yang menghasilkan 256 tenaga kuda dengan torsi 310 radian per menit yang mampu mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 7,5 detik.
Dalam hal keamanan mobil ini dilengkapi dengan kantung udara yang dipasang di bagian depan, samping bawah, rangka dekat jendela samping sebagai pelindung dari pecahan kaca ditambah juga dengan sistem brake assist dan dynamic stability control.
Exterior dari mobil ini memakai velg ban ukuran 18 inchi, grill khas BMW dan cat metalik berbagai warna.
Desain kayu digunakan untuk dashboard dan kulit jenis Dakota untuk jok yang mampu mengingat settingan tempat duduk pengendara. 
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014