Jakarta (ANTARA News) - Autovision meluncurkan dua produk baru di Indonesia International Motor Show 2014.

Dua produk lampu kendaraan itu adalah Super HID Carbon Series + 50 persen Brighter dan Cree LED Bar Apex3R.

"Sebagai trendsetter lampu HID serta aksesoris lampu lainnya, baik standar ataupun modifikasi, Autovision mengeluarkan produk baru Super HID Carbon Series + 50 persen Brighter," kata Direktur CV. Sampurna Part Niaga (SPN) Lily Hernawan sebagai distributor Autovision, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan material kaca yang diadopsi pada Super HID Autovision, dapat mereduksi kerusakan pada reflektor dan rumah lampu.

Selain itu, cahaya yang dihasilkan terfokuskan lebih baik dan dapat mengeleminir efek menyilaukan, dengan bentuk bohlam 'Diamond Shape'.

"Super HID Carbon Series memiliki besaran cahaya lebih terang hingga 50 persen dibandingkan dengan lampu HID standar yang mencapai lumen 3800, dan juga lebih terang dari HID aftermarket 55w yang ada saat ini, ujarnya.

Menurut dia dengan rentang waktu penggunaan HID hingga 3.000 jam dan pilihan warna 5500k, Super HID Carbon Series memberikan kenyamanan serta keamanan ekstra dalam berkendara, dengan jangkauan penerangan jalan yang lebih panjang hingga 30 meter.

Dia mengatakan khusus New Super HID Carbon Series dengan pilihan warna hanya 5500K, Autovision memberikan garansi yang mencapai 2 tahun untuk semua parts.

"Kami juga telah mengukur menggunakan alat Head Light Aimer yang dapat mengukur intensitas cahaya, HID New Carbon Series mencapai 60.000 Candela, sedangkan HID standar / aftermarket hanya 29.200 Candela," katanya.

Autovision juga meluncurkan Cree LED Bar Apex3R yang cocok digunakan untuk kegiatan offroad dan aplikatif digunakan pada Jip, SUV, ataupun Double Cabin.

Dia menjelaskan dengan empat pilihan LED Bar 4 titik, 6 titik, 12 titik dan LED Bar Mini Puzzle, Apex3R LED bar memiliki dua pilihan pancaran cahaya spot (sorot) dan flood (menyebar).

"Keempat tipe LED Bar ini sanggup menerabas medan basah karena telah didesain kedap air," ujarnya.

Menurut dia, untuk LED Bar dapat beroperasi dengan temperatur -40C hingga +125 C, dan telah ter-seal dengan baik sehingga dapat dipastikan bisa melewati air bagi penyuka offroad.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014