Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun memperkenalkan mobil konsep redi-GO.

Mobil konsep redi-GO diperkenalkan pada  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, 18-28 September.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, mengungkapkan redi-GO dipersiapkan sebagai masa depan Datsun, bukan hanya di Indonesia tetapi juga secara global.

"Model redi-GO ini kami perkenalkan dan persiapkan sebagai masa depan Datsun. Bukan tidak mungkin secara global ini akan menjadi model kelima yang kami pasarkan," kata Indri, Sabtu.

Apabila redi-GO diproduksi massal, maka akan menjadi model ketiga dari brand yang pertama kali berdiri di Jepang pada 1914 silam itu, setelah GO Panca dan GO+ Panca.

Indri menggambarkan redi-GO sebagai hatchback 5 pintu yang berpenampilan mirip crossover dan siap menyasar para risers muda.

Pangsa pasar yang dibidik oleh Datsun di Indonesia adalah risers, sebutan bagi  kalangan kelas menengah yang bersiap naik kelas dan tengah mencari mobil pertamanya.

"Kalau dibandingkan, GO Panca lebih fungsional, sementara redi-GO ini lebih bergaya, modern dan tampilan desain yang agresif.

Hadirnya tampilan desain modern, menurut Indri untuk menangkal kesan yang sejauh ini melekat ke Datsun sebagai sebuah brand yang oldies dan retro.


Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014