Jakarta (ANTARA News) - Subaru mengadakan tantangan bernama Subaru Palm Challenge untuk memperebutkan hadiah utama satu unit mobil.

Pada acara yang  diadakan di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2014 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu, para kontestan harus meletakkan telapak tangannya di atas bodi mobil Subaru dan di bawah terik matahari selama mungkin.

Sebanyak 120 peserta harus meletakkan tangannya selama 12 jam mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB di tiga mobil Subaru yang terparkir di area luar ruangan JIExpo.

"Tiap-tiap jam ada tantangannya, tadi ada sambil angkat satu kaki, nanti bakal ada sambil memegang satu botol dengan tangan yang tegak lurus," kata salah satu panitia, Reza Desandy.

Setiap enam jam sekali, kontestan diberi waktu istirahat selama lima menit untuk istirahat, makan, atau pergi ke kamar kecil.

Dari 120 kontestan yang ikut berpartisipasi akan dipilih 10 orang sebagai pemenangnya.

Seluruh pemenang yang terpilih akan mendapat hadiah jalan-jalan gratis ke Singapura pada November untuk kembali bertanding dengan kontestan Palm Challenge dari sembilan negara lainnya.

Di Singapura, para kontestan dari 10 negara akan memperebutkan mobil Subaru XV STI Performance Edition.

Memang terlihat mudah, namun sudah banyak orang yang menyerah di tengah jalan.

"Tadi gak tahan pengen 'pup', sebenernya masih kuat sih lebih lama lagi," kata peserta asal Kemang, Muhammad Irfan (18), yang gagal di tengah jalan.

Teriknya matahari juga menjadi tantangan utama peserta dalam berjuang. Kulit di lengan para peserta tampak memerah akibat sengatan matahari.

"Lumayan panas, saya enggak kuat," kata kontestan lain yang gagal, Farid Maulana.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014