Jakarta (ANTARA News) - Russ Swift, pengendara presisi yang terkenal di seluruh dunia, masih setia menghibur pengunjung IIMS bersama mobil-mobil Subaru.

Penerima The Guiness World Record ini kembali memukau para pengunjung dan memacu adrenalin dengan aksi-aksi menakjubkan.

Presiden Direktur PT TC Subaru Glenn Tan mengatakan dalam "Russ Swift Stunt Show" di IIMS 2014 ini, Russ akan menunjukkan aksi-aksinya dengan menunggangi mobil Subaru berbagai model, termasuk Subaru XV dan WRX STI yang baru diluncurkan, Jumat, di lokasi IIMS Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran.

"Sepanjang pertunjukkan berlangsung, Russ menampilkan berbagai aksi, seperti Doughnuts atau memutar mobil mengelilingi satu titik selama 10 lingkaran lengkap," katanya kepada Antara News.

Glenn menuturkan, selain Doughnuts, Russ juga menampilkan Two wheeling (menyeimbangkan mobil pada tumpuan hanya satu sisi roda), Dance Routine (rangkaian koreografi tersusun dari gerakan memutar seru dan Reverse Spin atau Parallel Parking (parkir paralel di area sempit dalam waktu sangat singkat).

"Pengunjung juga mendapat kesempatan untuk duduk dalam mobil yang dikendarai Russ selama pertunjukkan berlangsung agar merasakan sendiri sensasi kemampuan berkendara penerima penghargaan Guiness World Record untuk parkir paralel ini," ujarnya.

Salah seorang pengunjung IIMS 2014, Oktafianus Subrata, yang juga menyaksikan aksi Swift mengaku terpukau atas kemahiran Juara Tim Autotest British dan Kapten England Autotest Team tahun 1982 dan 1983 ini.

"Aksi Russ ini butuh latihan dalam waktu yang cukup lama, orang biasa tidak mungkin semahir ini," katanya di tempat terpisah.

Russ Swift memperoleh Guiness World Record untuk 10 putaran penuh menggunakan mobil (Doughnuts) pada tahun 2004 dalam waktu 16.07 detik, hanya 1.6 detik untuk setiap putarannya.

Russ Swift Stunt Show Subaru ini diadakan di IIMS 2014 empat kali sehari mulai pukul 13.00, 15.00, 17.00, dan 19.00 WIB dari tanggal 19-21 September 2014 bertempat di Area Parkir Timur JIExpo Kemayoran dan terbuka untuk umum.

Namun pengunjung harus mengambil tiket gratis pertunjukkan di booth Subaru yang berlokasi di Hall C.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014