Jakarta (ANTARA News) - PT Grandauto Dinamika (GAD), distributor dan importir resmi Land Rover di Indonesia, memperluas pilihan konsumen dengan mengenalkan Range Rover 5.0 Autobiography, yang sudah mengusung konsep Range Rover Long Wheel Base (LWB).

Range Rover LWB yang ditawarkan dengan harga Rp5,5 miliar tersebut diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show 2014 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

“Kehadiran Range Rover Long Wheelbase pada portofolio Luxury SUV yang kami miliki, konsumen sekarang dapat memilih kendaraan yang memiliki tingkatan superior dalam keleluasaan dan kenyamanan interior untuk berkompetisi dalam pasar mobil mewah yang didominasi oleh mobil saloon hingga saat ini,” kata Chief Operating Officer PT GAD Lisa Wijaya.

Range Rover LWB merupakan yang pertama diproduksi, dengan jarak sumbu roda lebih panjang.

Lisa meyakini model baru itu akan memenuhi kebutuhan konsumen akan SUV, yang semakin meningkat, serta sebagai alternatif mobil saloon long wheelbase tradisional di segmennya.

Range Rover LWB juga memberikan ruang tambahan untuk penumpang belakang dengan tambahan 186 mm pada legroom dan sudut kemiringan sandaran hingga 17 derajat, sehingga menghasilkan ruang duduk penumpang belakang yang lebih lega serta menawarkan kenyamanan berkendara.

Meski menyematkan fitur baru, Range Rover LWB memastikan identitas ”floating roof” dan siluet khas tetap dipertahankan sebagai wujud kebanggaan atas ciri khas dan tradisi Range Rover.

Konsumen juga memiliki keleluasaan untuk menentukan apakah kursi belakang dibuat menyatu dalam gaya Individual Executive Class, sesuai permintaan masing-masing.

Fitur Passenger Seat Away yang disematkan pada Range Rover LWB membuat penumpang bisa menggeser kursi depan ke depan untuk memberikan keleluasaan dan kenyamanan lebih baik.

Selain itu, demi meningkatkan kenyamanan varian LWB juga dilengkapi dengan power rear door blinds dan sunroof panoramic untuk kelengkapan standar, juga peningkatan kapasitas ruang penyimpanan.

Model Range Rover LWB akan mendapatkan logo ‘L’ khas yang dipasang sebagai aksen eksterior pada fender roda depan.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014