Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menargetkan penjualan MPV terbaru Mitsubishi Delica 150 unit/bulan.

"150 unit per month," kata Presiden Direktur KTB Noboru Tsuji usai peluncuran Mitsubishi Delica di booth Mitsubishi arena IIMS 2014 di JExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Noboru mengatakan bahwa high-end MPV Mitsubishi Delica itu diproduksi di Jepang dan didatangkan untuk pasar Indonesia dalam bentuk CBU (completely built up).

Dibanding pesaingnya, menurut Noboru Tsuji, Delica merupakan satu-satunya MPV yang juga berkarakter SUV sehingga tangguh untuk keperluan di berbagai medan.

Delica, katanya, merupakan MPV high-end yang diluncurkan untuk melengkapi lini produk kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Tsuji menyebut bahwa Mitsubishi Delica akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp410 juta on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Menurut dia, MPV berkapasitas tujuh tempat duduk itu sudah akan tersedia di dealer-dealer Mitsubishi mulai bulan Oktober mendatang.

Operating General Manager of MMC Marketing Division KTB Duljatmono ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa KTB menargetkan Delica terjual 150 unit per bulan.

Dengan hadirnya Delica, KTB berharap pangsa pasarnya pada segmen kendaraan penumpang di Indonesia akan naik dari sekitar 15 persen menjadi 20 persen.

Khusus di arena IIMS, tahun lalu KTB meraih penjualan di atas 1.000 unit. 

"Untuk target, kita tidak pernah menargetkan, termasuk pada IIMS sekarang ini," tambah Duljatmono.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014