Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan New Honda Civic pada hari pertama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Kamis.

New Honda Civic mengusung tampilan lebih agresif dan sporty disertai dukungan inovasi teknologi demi menyematkan fitur-fitur canggih.

Presiden Direktur HPM Tomoki Uchida menuturkan bahwa semenjak kelahiran Civic lebih dari 40 tahun silam, model tersebut selalu terdepan dalam urusan desain agresif dan sporty serta inovasi teknologi.

"Sejak awal Civic diposisikan sebagai sebuah model global dan telah diterima dengan sangat baik di seluruh dunia, termasuk Indonesia, tempat Civic menorehkan sejarah panjang bersama konsumen yang loyal dan dalam jumlah besar," kata Uchida.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1972 Civic sudah terjual sebanyak lebih dari 20,2 juta unit di 160 negara, 107.000 unit di antaranya terjual di Indonesia dalam kurun waktu 1976 hingga Juni 2014.

New Civic dibanderol dengan harga Rp375.500.000 untuk tipe 1.8L transmisi manual, Rp388.500.000 untuk 1.8L transmisi otomatis dan Rp447 juta untuk tipe 2.0L transmisi otomatis.

Konsumen dapat menentukan satu dari lima pilihan warna yang tersedia yakni White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, dan Carnelian Red Pearl, serta dalam pilihan aksesoris Modulo dan Mugen.

Secara umum perubahan eksterior New Civic adalah penambahan New Sport Front Grille dan New Lower Chrome Garnish, serta secara spesifik penyematan Fog Lamp, LED Side Turn Door Mirror dan New 16" Aggresive Alloy Wheel Design untuk tipe mesin 1.8L. 

Sementara untuk tipe mesin 2.0L disematkan New Multi-Angle Rear Camera, perubahan warna hitam pada sisi samping serta 17" Alloy Wheel design yang mempertegas kesan sporty dan agresif.

Untuk bagian interior, baik tipe mesin 1.8L maupun 2.0L sama-sama menyematkan perubahan pada Multiplex Tweeter menjadi warna hitam, New Tweeter Speaker, Handsfree Telephone Switch dan New Advance 8.0" Audio & Video System.

Kehadiran inovasi teknologi tinggi menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih personal disertai performa tangguh nan efisien.

"New Honda Civic hadir dengan konsep 'accelerate the adrenaline', yakni tak hanya tampil dengan desain agresif namun juga sporty. New Honda Civic juga dilengkapi sejumlah fitur inovatif berteknologi tinggi yang memberi pengalaman berkendara yang lebih personal serta performa yang tangguh dan efisien," katanya.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014