Jakarta (ANTARA News) - Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), meramaikan hari pertama IIMS 2014 dengan meluncurkan New Fuso FJ2628.

Truk varian ready mixer pertama Mitsubishi itu diproduksi untuk menyambut pertumbuhan sektor insfrastruktur di Indonesia.

Presiden Direktur KTB Noboru Tsuji mengatakan bahwa tahun ini Mitsubishi Fuso telah menambah beberapa varian terbaru pada kelas medium duty truck guna melengkapi line up kendaraan Mitsubishi Fuso dalam memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Tahun 2014 merupakan tahun yang sangat spesial bagi kami, karena pada tahun ini kami menambah beberapa varian terbaru pada kelas medium duty truck.....untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Tsuji jumpa pers peluncuran New Fuso FJ2628 (6X4) Super Mixer di arena IIMS 2014 di JExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Menurut Tsuji, varian New Fuso memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan varian Fuso sebelumnya, misalnya dengan hadirnya teknologi baru, desain kabin modern, serta mesin yang tangguh.

"..New Fuso dapat memberikan keuntungan lebih bagi para pelaku bisnis," katanya.

KTB optimistis, penambahan varian terbaru ini dapat memperkuat pangsa pasar Mitsubishi khususnya untuk kelas medium duty truck, pangsa pasar yang belum terlalu didominasi Fuso.

Penambahan varian baru itu juga semakin memberikan banyak pilihan bagi konsumen, menyesuaikan kebutuhan mereka masing-masing.

Pada IIMS tahun ini untuk pertama kalinya KTB menampilkan tujuh unit truk yang enam di antaranya merupakan varian terbaru New Fuso. Varian-varian itu antara lain New Fuso FJ2523 (6X2) Super Long, New Fuso FJ2628 (6X4) Super Mixer, FJ1217 (4X2), serta mobile shop yang merupakan kerja sama Mitsubishi dengan Suntory Garuda Beverage.

Kemudian, President & CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation Albert Kirchmann mengatakan bahwa Indonesia bagi Fuso merupakan pasar yang sangat penting.

"..karena Indonesia merupakan pasar terbesar ekspor kami, dengan angka penjualan mencapai 37 persen dari total penjualan global Fuso," katanya.

Mitsubishi Fuso, kata Kirchmann, akan terus berinvestasi pada pasar yang penting ini (Indonesia).

Peluncuran New Fuso FJ2628 digelar di area outdoor IIMS 2014 di JExpo Kemayoran dipimpin Albert Kirchmann bersama Noboru Tsuji, Executive Marketing Director KTB Rizwan Alamsjah, dan Senior Vice President COO Motor Vehicle Business Division Mitsubishi Corporation Hiroo Kurihara.

Di sela peluncuran, juga diserahkan secara resmi mobile shop Mitsubishi Fuso kepada Suntory Garuda Beverage.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014