Cinere, Depok (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, berharap pangsa pasar city car-nya di Depok dan Jakarta Selatan naik menjadi 14 persen menyusul dibukanya dealer baru Mitsubishi di Cinere, Depok, Jawa Barat.

"Sekarang pangsa pasar city car kita di wilayah ini 11 persen, diharapkan bisa naik menjadi 14 persen," kata Operating General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Duljatmono dalam jumpa pers usai pembukaan dealer Mitsubishi Nusantara Berlian Motors di Cinere, Depok, Rabu.

Duljatmono mengatakan pasar kendaraan penumpang (passanger car) akan terus naik sesuai pertumbuhan penduduk, dan KTB mengantisipasinya dengan penambahan jaringan penjualan.

Di Jakarta Selatan dan Depok yang termasuk daerah pemukiman padat, Mitsubishi masih membutuhkan tambahan jaringan. Dengan diresmikannya dealer baru Cinere, jaringan penjualan Mitsubishi di wilayah itu bertambah dari enam menjadi tujuh dealer.

Dealer Mitsubishi Cinere itu merupakan jaringan penjualan Mitsubishi yang ke-229 di Indonesia, yang menurut Duljatmono akan bertambah menjadi 230 pada akhir September ini.

Duljatmono meyakinkan bahwa KTB akan mewujudkan target 250 dealer Mitsubishi di seluruh Indonesia hingga akhir tahun fiskal ini.

Sementara Direktur Operasional Nusantara Berlian Motors Iman Santoso Iskandar menyebutkan bahwa investasi yang dikeluarkan untuk pembangunan dealer baru itu sekitar Rp35 miliar.

Dealer Cinere dibangun di atas tanah seluas 2600 m2, dengan fasilitas 12 area workshop dengan kapasitas service hingga 36 kendaraan per harinya, juga dilengkapi lounge dan ruang tunggu yang nyaman.

Pelanggan juga dimudahkan dengan layanan service booking sehingga tidak harus antre, kemudian disediakan layanan kendaraan HSK (home service kit) dan motorbike service bagi pelanggan yang membutuhkan layanan di tempat tinggalnya.

"Target penjualan kita 150 unit sampai akhir Desember nanti, dan tahun depan sekitar 700 unit," kata Iman Santoso.

Di tempat yang sama, Public Relation Manager KTB Intan Vidiasari menegaskan kembali bahwa untuk menyambut pertumbuhan pasar otomotif nasional Mitsubishi akan mendirikan pabrik baru di kawasan Delta Mas Bekasi yang akan beroperasi mulai 2017 mendatang.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014