Jakarta (ANTARA News) - Ajang balap Offroad Racing yang dikenal dengan nama "Indonesia eXtreme ​Offroad Racing (IXOR) 2014”, telah menyelesailan putaran ke-4 dari total 5 putaran di tahun 2014.

GT RADIAL SAVERO KOMODO Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) Putaran-4 adalah garapan PT. Sarana Media Nusantara (SMN) yang dipromotori oleh GT RADIAL, LUPROMAX OIL, INDONESIA UTV CLUB (IUTVC), JHONLIN GROUP berlangsung pada tanggal 13-14 Sepetember 2014, bertempat di Sirkuit Offroad Gedongombo Semanding, Tuban - Jawa Timur.

Siaran pers GT Radial menyebutkan, putaran ke-4 ini telah usai, para offroader telah mengeluarkan seluruh kemampuan dan strategi mereka. Pada seri kali ini, banyak hal yang tak terduga.

Beberapa pembalap ternama mengalami kendala pada kendaraan mereka yang menyebabkan mereka tidak dapat mencatatkan waktu terbaiknya.

Di sisi lain, beberapa pembalap baru berhasil menjadi juara. Salah satunya, offroader Agus Sujarwo dengan co-driver Bintang Dwi dari tim BKW 18 yang menggunakan UTV Polaris mendapatkan juara 1 di kelas FFA1.

Selain Agus, di kelas FFA2 sang offroader Demas Agil dan adiknya yang bernama Febrizky R dari tim Banteng Motorsport yang menunggangi mesin SR20 di dalam Suzuki Escudonya meraih juara pertama, setelah sejak seri pertama, Demas selalu mengalami masalah pada kendaraannya yang mengakibatkan tidak dapat meraih podium.

Tak Hanya itu, offroader TB Adhi dengan co-drivernya M Redwan yang mengendarai Jeep Cherokee dari tim HRVRT BGM-HBM menjadi juara 1 di kelas FFA3.

Selain itu, yang menjadi juara di kelas FFA4 adalah offroader Rio Teguh yang dinavigatori oleh Akil yang mengendarai mobil tubular warna biru muda dari tim NAVSAT.

Tak hanya sampai disitu, setiap event ini terdapat babak best overall yang dimana beberapa juara dari setiap kelas akan berlomba dalam babak ini.

Dalam babak ini, TB Adhi yang sebelumnya menjuarai di kelas FFA3 kembali menempatkan dirinya sebagai juara 1 di babak best overall.

Pada kesempatan ini, Andhi Satria selaku Direktur Marketing & Sponsorship menjelaskan "Putaran ke-5 (Final) yang akan dinamakan MITRA-HINO Indonesia Extreme Offroad Racing, kemungkinan besar akan dilangsungkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014