Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan-perusahaan otomotif siap memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 pada 18-28 September di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Sebenarnya masih banyak perusahaan yang ingin bergabung tetapi harus kami batasi. Perusahan yang bergabung bertambah dari tahun lalu yang jumlahnya kurang dari 300 perusahaan," kata Automotive Division Manager PT Dyandra Promosindo, Abiyoso Wietno kepada Antaranews, Senin.

Ia mengatakan, luas area pameran tahun ini juga lebih luas yaitu 83.000 meter persegi, naik dari 76.000 meter persegi sehingga pameran ini bertambah besar dengan brand yang semakin lengkap.

Abiyoso mengatakan bahwa persentase pengerjaan area pameran secara keseluruhan sudah mencapai 80 persen pada hari Senin atau tiga hari menjelang pembukaan.

"Tinggal melakukan finishing pada H-2, dan secara keseluruhan pada H-1 sudah mencapai 100 persen," ujarnya.

Ia optimistis IIMS 2014 semakin menarik karena tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa tetapi juga untuk anak-anak, seperti Hot Wheels Rush Competition.

Selain itu juga ada acara-acara yang lain seperti Race Swift, Subaru Touch Challenge, Subaru AWD Challenge dan test drive dari hampir semua merek mobil yang bergabung di IIMS ke-22 tersebut.

Tak hanya ajang jualan mobil
Abiyoso mengatakan bahwa dari pihak brand mobil memang menginginkan penjualan mobil sebanyak mungkin.

"Namun, kami dari pihak panitia ingin menjadikan ajang ini sebagai tempat bagi masyarakat untuk menambah pengetahuan seputar dunia otomotif dan bisa juga dijadikan tempat untuk berekreasi bersama keluarga," kata dia.

Melalui IIMS 2014 ia berharap agar pengetahuan otomotif masyarakat Indonesia semakin luas dengan mengetahui teknologi-teknologi terbaru dunia otomotif.

Selain hal yang berhubungan dengan otomotif, ia mengatakan bahwa pihaknya juga akan menghadirkan acara-acara sosial seperti donor darah, sumbang buku, tour for disables, students day.

Tiga hari menjelang pelaksanaan IIMS 2014, para petugas tampak sibuk menyelesaikan ruang pajang masing-masing perusahaan otomotif.

"Ada bagian-bagian yang belum selesai, jadi kami harus bekerja ekstra agar selesai tepat waktu," kata salah satu pekerja booth BMW yang terletak di depan hall B1 JIExpo.

Beberapa perusahaan juga telah menghadirkan kendaraan mereka, seperti Mitsubishi dan FAW yang sudah mendatangkan sejumlah kendaraan niaga.


Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014