Phnom Penh (ANTARA News) - Produsen mobil asal Jerman Audi secara resmi membuka kantor penjualannya di Ibu kota Kamboja Phnom Penh, Senin, dengan tujuan menyasar permintaan yang tinggi terhadap mobil-mobil mewah di negara itu.

"Kami memutuskan untuk berinvestasi di Kamboja karena kami telah mengamati negara itu menikmati stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi yang kuat," kata Kepala Kantor Automotive Asia, yang mendistribusikan mobil-mobil Audi di Kamboja, Laurent Genet, dalam upacara inagurasi toko itu seperti dikutip Kantor Berita Xinhua.

Genet mengatakan, "lebih penting, ada permintaan yang tinggi terhadap mobil-mobil mewah di negara Asia Tenggara ini menyusul peningkatan jumlah keluarga kelas menengah dan atas."

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah merek-merek mobil mewah dunia telah masuk pasar Kamboja. Rolls-Royce, misalnya, telah meluncurkan agen penjualan di Phnom Penh pada Juni.

Merek-merek mobil mewah lain yang juga telah menjual produk mereka di Kamboja antara lain Ford, Chevrolet, Range Rover, Toyota, Mercedes-Benz dan BMW.

Permintaan terhadap mobil baru di Kamboja diperkirakan mencapai dua ribu unit per tahun.

(Uu.I026)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014