Jakarta (ANTARA News) - Pasar motor gede (moge) di Indonesia semakin panas dengan hadirnya motor legendaris asal Amerika Serikat (AS) Indian motor.

Presiden Direktur agen tunggal pemegang merek moge Victory dan Indian, PT Arya Motor Indonesia, Denny Mulyono mengatakan 16 moge Indian yang disediakannya sebelum peresmian gerai pertama di Jalan Fatmawati sudah ludes terjual.

"16 unit tipe Classic, Chieftain dan Vintage sudah terjual. Dua bulan lagi kami akan mendatangkan tipe Scout dan Roadmaster," kata Denny di sela-sela perayaan pembukaan gerainya di Jakarta, Minggu.

Denny menargetkan, dirinya mampu menjual hingga 250 unit moge Indian dan Victory hingga akhir 2015. Pabrikan kedua moge tersebut, diakui Denny tidak memberi beban penjualan.

"Mereka hanya ingin masyarakat mengenal kembali Indian motor, itu saja," katanya.

Moge yang dijual dengan harga fantastis mulai dari Rp800.000.000 hingga Rp950.000 itu ternyata memiliki sejarah yang lebih tua dari Harley Davidson yang lebih dulu tenar di Indonesia.

Selain di Jakarta, rencananya gerai Victory-Indian juga akan dibangun di sejumlah kota besar lain di Indonesia seperti Batam, Bogor, Bandung dan surabaya untuk mendukung jaringan pemasaran moge dan layanan purna jualnya demi kepuasan pelanggan.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014